Logo Network
Network

Komunitas Ambulance Jambi Galang Dana untuk Gempa Cianjur

Firman Saputra
.
Jum'at, 25 November 2022 | 15:52 WIB
Komunitas Ambulance Jambi Galang Dana untuk Gempa Cianjur
Komunitas Ambulance Jambi galang dana untuk korban gempa Cianjur. Foto: Firman Saputra

JAMBI, iNewsJambi.id - Komunitas ambulance Jambi dan beberapa relawan, turun langsung galang dana untuk membantu korban terdampak gempa Cianjur, Kamis (24/11/2022), di beberapa titik dalam Provinsi Jambi.

Giat sosial galang dana untuk Cianjur ini, diikuti beberapa komunitas yang tergabung dalam Komunitas Ambulance Jambi. Seperti; Ambulance MM Group Jambi, Ambulance Cakrawala Group, Ambulance SAS Jambi, RPAi.

Juga diikuti organisasi sosial, di antaranya; Insan Madani, Puma DPD Jambi, Puma DPC Jambi, dan Puma DPC Tanjabbar (Tanjung Jabung Barat).

Kordinator penggalangan dana Erwin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan derita yang dialami korban bencana gempa bumi di Cianjur.

"Penggalangan dana ini akan dilaksanakan secara berkala selama satu minggu ke depan,” ucap Erwin, kepada Jumat (25/11/2022).

Erwin menambahkan, dana yang terkumpul akan disumbangkan akan dibelanjakan dalam bentuk kebutuhan pokok, untuk kemudian disalurkan ke korban gempa Cianjur. 

"Insya Allah, dari dana yang terkumpul akan kami belikan berupa bahan pokok, setelah itu akan kami sumbangkan kepada korban bencana yang berada di Cianjur," terang Erwin.

Erwin menjelaskan, untuk saat ini dana yang terkumpul sudah mencapai sekitar Rp 2,4 juta.

"Itu dana yang terkumpul kemarin, hari ini kita akan turun kembali hingga 1 pekan kemudian," tutur Erwin.

"Semoga hari ini dan selanjutkan akan lebih banyak lagi dana yang terkumpul, sehingga kita dapat menyumbangkan dana tersebut kepada korban bencana gempa bumi di Cianjur," tandasnya.(nas/put)

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News

Bagikan Artikel Ini