Logo Network
Network

Gempa Cianjur, Puluhan Prajurit Kodim 0415/Jambi Gelar Salat Gaib, Yassin, Tahlil dan Doa

Azhari Sultan
.
Jum'at, 25 November 2022 | 16:07 WIB
Gempa Cianjur, Puluhan Prajurit Kodim 0415/Jambi Gelar Salat Gaib, Yassin, Tahlil dan Doa
Puluhan prajurit dari Kodim 0415/Jambi menggelar salat gaib, pembacaan yassin, tahlil dan doa untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat. Foto; Azhari Sulatan/iNewsJambi.id

JAMBI, iNewsJambi,id - Puluhan prajurit TNI berpakaian dinas hijau-hijau dengan mengenakan kopiah hitam dari Kodim 0415/Jambi menggelar salat gaib dan pembacaan Yassin dan tahlil serta doa di musholla Makodim 0415/Jambi di kawasan Simpang Puncak, Jelutung, Kota Jambi, Jumat (25/11/2022).

Giat religius ini bentuk dari bencana gempa Cianjur, Jawa Barat yang menyebabkan korban meninggal dunia hingga ratusan jiwa.

Pasiter Mayor Inf Beni mengatakan, giat ini wujud dari empati dari segenap personel Kodim 0415/Jambi atas nasib saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana gempa di Cianjur," ungkapnya, Jumat (25/11/2022).

Diakuinya, pihak TNI khususnya Kodim 0415/Jambi ikut berbelasungkawa yang mendalam atau cobaan tersebut. 

"Semoga korban yang meninggal diterima amal ibadahnya oleh Allah, bagi yang cidera dan luka-luka diberi kesembuhan. Sedangkan yang ditinggalkan diberikan kesabaran," tutur Beni.

Tidak hanya ini, rencananya jajaran Kodim 0415/Jambi akan menindaklanjuti kepedulian dengan menggalang donasi untuk meringankan beban penderitaan korban gempa Cianjur.

"Semoga tidak ada lagi bencana melanda negeri ini. Insya Allah kita juga akan melakukan penggalangan donasi buat korban bencana Cianjur," imbuh Beni.

Dari informasi terakhir per Kamis (24/11/2022), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 272 korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur. Sedangkan korban yang sudah teridentifikasi, yakni 165 orang dan masih ditelusuri 107 orang.

Selain itu, korban hilang akibat gempa ini sebanyak 39 orang. Hingga kini pihak BNPB beserta sejumlah elemen terkait masih melakukan pencarian.

 

Editor : Evo Kusnady

Follow Berita iNews Jambi di Google News

Bagikan Artikel Ini