get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan, Mobil Dinas Provinsi Terbalik di Jembatan Aurduri 2

Ketua DPRD Jambi Sebut Mobil Plat Merah yang Kecelakaan Dikendarai Anak Kasubag

Jum'at, 03 Februari 2023 | 16:58 WIB
header img
Mobil plat merah yang alami kecelakaan (kiri), Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto (kanan). (foto Rolis/iNewsJambi.id)

JAMBI,iNewsjambi.id – Terkait kecelakaan mobil plat merah milik sekretariat DPRD Provinsi Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto langsung angkat bicara. Menurutnya, mobil plat merah tersebut saat kecelakaan tengah dikendarai anak Kasubag Rumah Tangga dan Aset Sekretariat DPRD Provinsi Jambi.

Dijelaskan Edi, mobil plat merah yang kecelakaan tersebut memang benar mobil sekretariat DPRD Provinsi Jambi. Mobil tersebut merupakan mobil pimpinan DPRD periode 2014-2019 dan sedang menunggu proses lelang. Namun oleh Kasubag Rumah Tangga dan Aset dibawa pulang.

“Setelah kita telusuri, ternyata mobil tersebut dikendarai oleh anak Kasubag Rumah Tangga dan Aset, sebagai bentuk tanggung jawab saya minta ASN tersebut diberi sanksi tegas atau dinonaktifkan,” jelas Edi dalam keterangannya, Jumat (3/2/2023).

Ketua DPRD Provinsi Jambi itu juga mengungkapkan, jika melihat dari sisi kemanusiaan, dirinya mengaku cukup prihatin dengan kejadian tersebut. Apalagi kejadian itu dialami oleh pejabat di DPRD Provinsi Jambi. Namun sanksi tegas tetap harus diberikan.

“Saya turut berduka cita, saya juga prihatin, suaminya baru saja meninggal, sekarang ada musibah lagi anaknya kecelakaan, tapi ini kan kelalaian karena dia membiarkan pemakaian mobil dinas tidak pada peruntukannya,” ungkapnya.

Dirinya juga menginginkan kejadian ini menjadi pelajaran penting bagi para pejabat. Untuk ke depannya, Edi meminta agar Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi Jambi membuat aturan yang tegas tentang tata cara pemakaian aset DPRD Provinsi Jambi.

“Saya minta Sekwan buat SOP yang tegas terkait pemakaian mobil dinas, supaya peristiwa seperti ini tidak terulang lagi,” tegasnya. (tra)

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut