get app
inews
Aa Read Next : Cek Kesiapan Pengamanan TPS, Wakapolda Jambi Kunjungi Polres Batanghari 

Polres Batanghari Berikan Pengawalan Gratis untuk Ambulan

Selasa, 14 Februari 2023 | 21:32 WIB
header img
Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto. Foto: Rizki Hadian/iNewsJambi.id

BATANGHARI, iNewsJambi.id - Polres Batanghari berikan pengawalan gratis untuk ambulan agar tidak terkena macet. Program ini diberikan, lantaran kerap terjadi kemacetan di Kabupaten Batanghari.

Dikatakan Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto mengatakan, dirinya telah menginstruksikan pada seluruh jajaran untuk menyediakan pengawalan bagi ambulan. Jadi, pihak rumah sakit yang ingin merujuk pasien agar menghubungi polsek-polsek terdekat untuk meminta pengawalan. 

“Untuk pengawalannya kita gratiskan, ini kita lakukan karena di sepanjang jalan nasional yang ada di Kabupaten Batanghari sering terjadi kemacetan,” ungkap Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, Selasa (14/02/2023).

Dikatakan Bambang, kemacetan yang kerap terjadi saat ini berada pada jalur Muara Tembesi-Muara Bulian dan Muara Tembesi-Sarolangun. Kemacetan tersebut terjadi akibat banyaknya angkutan batu bara. 

“Pemberlakuan ini untuk ambulan yang membawa orang sakit dan jenazah jika melewati wilayah Batanghari,” katanya.

Kapolres Batanghari berharap, dengan adanya pengawalan ini, maka laju kendaraan ambulan yang membawa orang sakit atau jenazah bisa lebih cepat. Sehingga orang yang ingin rujuk bisa mendapatkan penanganan medis dengan cepat. (riz)

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut