get app
inews
Aa Read Next : Pohon Tumbang di Hutan Lindung : 4 Pengunjung Tewas

Belasan Rumah di Tungkal Ulu Tanjabbar Hancur Dihantam Puting Beliung

Rabu, 15 Februari 2023 | 16:16 WIB
header img
Salah satu warung yang terdampak bencana angin puting beliung, di Kecamatan Tungkal Ulu, Rabu (15/2/2023). Foto: Firman Saputra/ iNewsJambi.

TANJABBAR, iNewsJambi.id - Belasan rumah warga di Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjabbar (Tanjung Jabung Barat) Provinsi Jambi, hancur dihantam oleh Angin Puting Beliung. Rumah-rumah yang hancur tersebut merupakan rumah semi permanen.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Tanjabar, Zulfikri, bencana angin puting beliung terjadi di dua wilayah di Kecamatan Tungkal Ulu. Pertama di Desa Pematang Pauh dan kedua di Kelurahan Pelabuhan Dagang. 

"Kejadiannya terjadi pada Selasa (14/2/2023) malam, sekitar pukul 20.30 WIB," katanya, Rabu (15/2/2023).

Berdasarkan data yang diterima BPBD Tanjabbar, totalnya ada 11 rumah yang rusak di Desa Pematang Pauh. Sedangkan di Kelurahan Pelabuhan Dagang ada 1 rumah yang hancur. 

Dari 11 rumah yang hancur tersebut, 6 rumah rusak ringan, 3 rumah rusak sedang, dan 2 rumah rusak berat.

"Untuk 1 rumah di Kelurahan Pelabuhan Dagang mengalami rusak berat, tapi korban jiwa tidak ada," jelas Zulfikri.

Sementara, Camat Tungkal Ulu, Nandaliza mengatakan, untuk warga yang terdampak musibah sudah dilakukan peninjauan oleh pihak Kecamatan maupun TNI, Polri, Sat Pol PP, Damkar, dan Perangkat Desa.

"Saat ini Warga kita arahkan untuk bergontong royong membersihkan rumah yang terdampak musibah angin puting beliung," ujarnya.

Nandaliza juga mengungkapkan, jika pihaknya sudah melaporkan kejadian ini ke Pemkab Tanjabbar melalui Sekda dan dinas terkait. (put)

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut