get app
inews
Aa Read Next : Youtuber Purbalingga ini Kebanjiran Rezeki Setelah Kontennya Direpost Ganjar

Jerome Polin YouTuber yang Jago Matematika, Segini  IQ-nya

Selasa, 21 Februari 2023 | 17:43 WIB
header img
Jerome Polin, Raffi Ahmad dan Tomo. (foto: Youtube)

JAKARTA, iNewsJambi.id - Jerome Polin, youtuber yang jago matematika, Berapa IQ Jerome Polin? Pertanyaan tersebut menarik untuk dibahas mengingat sosok ini dikenal cerdas.

memiliki nama lengkap Jerome Polin Sijabat,  atau youtuber yang dikenal dengan kontennya yang berbau Jepang. Tak hanya itu saja, Jerome juga sering memamerkan kemampuannya dalam menyelesaikan soal matematika yang rumit.

Dalam sebuah video yang ia unggah pada kanal Youtubenya sendiri pada (11/12/2020), Jerome Poline menunjukan kecerdasaannya dengan bermain game tes IQ.

Dikutip dari okezone.com, Jerome yang lahir di Jakarta pada 2 Mei 1998 ini berhasil menyelesaikan game yang rumit tersebut hingga level 100. Ia bahkan tidak memerlukan coret-coretan untuk menghitung jawaban dari soal tersebut. Pada akhir game, Jerome Polin berhasil mendapatkan skor IQ 146.

Melihat Jerome bisa menyelesaikan game tes IQ tersebut hingga mendapatkan skor IQ 146 tentu tak mengherankan. Pasalnya, Jerome Polin memang dikenal sebagai pria yang cerdas.

Hal ini terbukti dari riwayat pendidikannya yang berhasil mendapatkan beasiswa penuh untuk berkuliah di Jepang. Kisah mengenai perjuangannya untuk mendapatkan beasiswa full di Jepang pernah ia ceritakan di kanal Youtube Rans Entertaiment yang tayang pada 13 Januari 2019.

“Jadi sejak kecil punya mimpi buat kuliah di luar negeri. Cuman ga ada uang dan dari kecil udah dibilangin ‘kamu kalau mau kuliah di luar negeri harus beasiswa’.” kata Jerome Polin kala berbincang dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Jepang.

Jerome lanjut menceritakan jika awalnya ia mengikuti ujian seleksi program beasiswa ke Singapura, setelah melakukan tes sayangnya ia gagal. Selanjutnya ia mendaftar beasiswa kuliah ke Jepang yang menawarkan beasiswa full.

Seleksi beasiswa tersebut rupanya cukup sulit. Pasalnya, per tahun hanya dua orang saja yang akan lolos. Benar saja, Jerome Polin berhasil mendapatkan beasiswa tersebut hingga akhirnya lulus pada 26 Maret 2022. (ris)

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut