get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Batanghari Ajak Orang Tua Awasi Anak Agar Tak Terlibat Balap Liar

Masyarakat Muara Bulian Keluhkan Aktivitas Kebut-Kebutan ke Polres Batanghari

Jum'at, 24 Februari 2023 | 17:33 WIB
header img
Kegiatan jum'at curhat bersama Kapolres Batanghari. Foto: Hadian Rizki/iNewsJambi.id

BATANGAHRI, iNewsJambi.id - Masyarakat Kota Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi mengeluhkan aktivitas kebut-kebutan ke Polres Batanghari. Mereka mengadukan masalah tersebut saat Polres Batanghari menggelar acara Jumat curhat.

Perwakilan masyarakat menyampaikan keluhan soal balap liar itu langsung ke Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto. Ketua RT 02, Komplek SMA, Kelurahan Muara Bulian, Tito mengungkapkan, jika masyarakat cukup resah dengan aksi kebut-kebutan yang dilakukan pelajar SMA dan juga sejumlah pemuda di jalan umum. 

Bahkan menurutnya, aksi kebut-kebutan tersebut juga sampai ke jalan umum di komplek perumahan mereka. Masyarakat khawatir warga komplek justru jadi korban dari aksi ugal-ugalan tersebut. 

“Iya, Pak Kapolres, Pak Waka Polres di daerah kami ini hal itu yang sangat membuat resah masyarakat sekitar. Karena daerah kami ini ada dua sekolah menengah atas yang jaraknya berdekatan, yaitu SMA N 1 dan SMA N 10 Batanghari,” ungkapnya, Jum’at (24/02/2023).

Ketua RT tersebut juga menambahkan, di komplek perumahan mereka ada Taman Kanak-Kanak (TK). Mereka khawatir anak-anak ini bisa menjadi korban tertabrak sepeda motor pelaku balap liar tersebut. 

“Tolong pak ini agar bisa dibantu ditertibkan anak-anak SMA yang sering berkendara dengan cara kebut-kebutan tersebut,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto langsung meminta Kasat Lantas Polres Batanghari, AKP Sudiharsono untuk menindaklanjuti keluhan dari masyarakat Komplek SMA tersebut. Ia meminta agar aksi balap liar tersebut segera ditertibkan.

“Iya, kita akan segera menindaklanjuti keluhan ini dengan menempatkan para personel Satlantas Polres Batanghari di simpang Komplek SMA untuk mencegah pelanggaran lalu lintas yang diresahkan oleh masyarakat setempat,” kata Kasat Lantas Polres Batanghari AKP Sudiharsono. 

Selain itu, Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto juga meminta kepada masyarakat agar tidak mudah termakan isu hoax soal penculikan anak yang beredar saat ini.

“Kita waspada boleh bapak ibu semua, tapi jangan terlalu berlebihan. Karena sudah ada korban dari kejadian isu hoax soal isu penculikan anak di wilayah kita,” kata Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto. (riz)

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut