get app
inews
Aa Read Next : Astronot di International Space Station

Teknologi Baru Mediatek Komunikasi Satelit 2 Arah

Rabu, 01 Maret 2023 | 22:28 WIB
header img
Ilustrasi foto mediatek Foto: Ridho Hambali

JAKARTA, iNewsJambi.id - Teknologi Baru Mediatek Komunikasi Satelit 2 Arah,  sebagai pengembang chip ternama mediatek akan meluncurkan teknologi baru mereka.

MediaTek akan mendemonstrasikan teknologi barunya yang dapat menempatkan komunikasi satelit dua arah di smartphone. 

Teknologi akan dipamerkan di ajang Mobile World Congress (MWC) tahun ini yang akan berlangsung dari 27 Februari hingga 2 Maret. 

Beberapa perangkat yang akan menunjukkan apakah produk semikonduktor benar-benar berfungsi berasal dari Motorola. 

Pabrikan akan debut dua smarthone satelit yakni Defy 2 dan Cat S75, serta aksesori Bluetooth yang dilengkapi chip MediaTek di acara itu. 

Repons perubahan terhadap teknologi satelit Qualcomm dan Apple adalah chipset mandiri yang dapat ditambahkan ke ponsel 4G atau 5G apa pun. 

Ini menggunakan standar jaringan non-terestrial 3GPP alih-aloh teknologi berpemilik seperti Qualcom dan Apple. 

MediaTek bekerja sama dengan perusahaan bernama Bullitt untuk menggunakan layanan Connect satelit yangg terakhir dan mengaktifkan fitur pesan satelit pada perangkat Motorola yang disebutkan tadi, sebagaimana dikutip dari Engadget. 

perbedaan lain yakni chip MediaTek terhubung ke satelit orbit khatulistiwa geoskonrkon alih-alih ke satelit di orbit tanah rendah. 

Pembuat chip mengatakan teknologinya memungkinkan tidak hanya teks darurat SOS seperti Can Apple, tapi juga pesan dua arah penuh. 

Artinya, teknologi benar-benar dapat menerima pesan yang dikirim melalui koneksi satelit dan tidak hanya mengirimkannya. 

iPhone 14, yang memulai teknologi belum dapat menerima pesan tanpa koneksi mobile tradisional. 

Sementara itu, perangkat yang menggunakan teknologi satelit Snapdragon Qualcomm perlu disegarkan secara manual untuk pesan baru. 

Motorola Defy 2 Smartphone dan Defy Bluetooth Accessory akan dirilis pada kuartal kedua tahun ini di seluruh Amerika Utara, Amerika Latin, dan Kanada. Ini akan menjadi perangkat pertama yang menawarkan kemampuan satelit MediaTek.(rdo)

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut