get app
inews
Aa Read Next : Beredar Foto Diduga Sejumlah Camat Bersama Bacawako HAR, Pemkot Jambi Belum Ada Sanksi

Timnas Basket Lebanon Kalahkan Pantai Gading

Kamis, 31 Agustus 2023 | 20:37 WIB
header img
Timnas Basket Lebanon berhasil mengalahkan Pantai Gading. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsJambi.id - Timnas Basket Lebanon berhasil mengalahkan Pantai Gading dalam laga pertama Grup P babak klasifikasi FIBA World Cup 2023 dengan skor 94-84. 

Mereka menjadi wakil Asia pertama yang menang di Indonesia Arena selama gelaran Piala Dunia Bola Basket 2023 tersebut. 

Bermain di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Kamis (31/8/2023) sore WIB, kedua tim saling kejar mengejar angka di awal kuarter pertama. 

Pantai Gading yang sempat unggul 8-5, mampu disalip oleh Lebanon di angka 8-10 meski kemudian skor kembali imbang 10-10. 

Setelah itu, Lebanon bertahan sangat apik dan berkali-kali mementahkan serangan lawan. Mereka sangat efektif mendulang poin demi poin hingga tembakan tiga angka Amir Saoud membawa mereka unggul 20-10. 

Pantai Gading sempat mendekat lagi di angka 20-25, tetapi kemudian sang wakil Timur Tengah menjauh lagi dengan keunggulan 32-20 di akhir kuarter pertama. 

Pada kuarter kedua, Lebanon masih terus mendominasi permainan. Aksi gemilang Amir Saoud dan Karim Zeinoun membuat mereka mempertahankan keunggulan di angka 40-29.

Pantai Gading sebenarnya berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan lewat aksi lay-up Solo Diabate yang membuat skor menjadi 38-48. 

Namun mereka masih sering membuang peluang mencetak angka dan Lebanon masih konsisten saat menyerang sehingga sang wakil Afrika semakin ketinggalan di angka 40-55 di akhir babak pertama. 

Memasuki kuarter ketiga, Pantai Gading mampu bangkit dan bermain lebih lepas. Hasilnya, mereka perlahan-lahan bisa memangkas ketertinggalan dan bahkan menyamakan kedudukan menjadi 58-58 berkat tembakan tiga angka Jean Philippe Dally. 

Setelah itu, kedua tim kembali terlibat aksi kejar mengejar angka. Namun, memasuki menit-menit akhir Omari Rasulala Spellman tampil luar biasa dan membawa Lebanon kembali menjauh dengan keunggulan 73-66 di akhir kuarter ketiga. 

Pada kuarter keempat, Lebanon kembali menunjukkan konsistensi permainan yang apik. Mereka menjaga keunggulan lewat aksi-aksi luar biasa Spellman dan Zeinoun untuk memimpin di angka 80-71. 

Namun, Pantai Gading tak patah semangat dan terus mencoba untuk mendekat lagi. Akan tetapi pada akhirnya Lebanon sukses mempertahankan keunggulan mereka hingga menutup pertandingan dengan skor 94-84. 

Amir Saoud menjadi bintang bagi Lebanon dalam laga ini dengan menorehkan 29 poin, lima rebound dan delapan assist. Omari Rasullala Spellman juga tak kalah mentereng dengan mengoleksi 25 poin, enam rebound dan lima assist. (nas)

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Hasil FIBA World Cup 2023: Bekuk Pantai Gading, Lebanon Jadi Wakil Asia Pertama yang Menang di Indonesia Arena "

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut