get app
inews
Aa Read Next : Maju dari PAN, Firdaus Fattah Berpotensi Sumbang 2 Kursi di Dapil 1 Batanghari

Bupati Abdul Fattah Pencetus Program Pemberian Insentif Guru PAMI 

Selasa, 19 September 2023 | 22:10 WIB
header img
Mantan Bupati Batanghari, H Abdul Fattah (alm). (Ist)

iNews.Jambi.id – Di era kepemimpinan H Abdul Fattah sebagai Bupati Batanghari periode 2001-2005, ia mencanangkan beberapa program atau visi dan misi guna membangun Kabupaten Batanghari, baik dari segi sosial, ekonomi dan infrastruktur.

Salah satu program (alm) Abdul Fattah yang masih sangat diingat oleh kalangan masyarakat Batanghari yakni, orang tua dari Hafiz Fattah tersebut merupakan pencetus program pemberian insentif/honor bagi pegawai syara, dan juga guru-guru PAMI.   

Seperti diungkapkan oleh Hatta mantan Kepala Dispenda Batanghari tahun 2011-2013. Ia menyebutkan ketika periode pertama Fattah menjabat sebagai Bupati Batanghari, program kesejahteraan tersebut langsung ia realisasikan.
“Program itu pertama kali dilakukan di Kabupaten Batanghari oleh Pak Fattah, mulai dari pegawai syara sampai dengan guru-guru ngaji mereka semua diberikan insentif,” ujarnya saat dibincangi Bulian.Id, Sabtu (16/09/2023).

Selain itu, pembayaran honor tersebut sealu rutin dilakukan setiap bulannya.
“Setiap anggaran sudah berjalan, honor itu pasti dibayar tiap bulannya, tidak pernah dibayarkan 3 bulan sekali, ataupun mengalami keterlambatan bayar,” ingatnya. 

Lanjutnya, tentunya program tersebut terus berjalan hingga saat ini, meskipun kepala daerah sudah berganti beberapa kali sejak dimulainya program tersebut. 

“Dan sampai saat ini program cetusan almarhum masih dijalankan oleh bupati-bupati yang menjabat setelah kepemimpinan beliau,” pungkasnya. (nas)

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut