get app
inews
Aa Read Next : Keakraban Maulana Bersama SAH, Sinyal Koalisi dengan Gerindra di Pilwako Jambi Menguat

Pengamat : HAR Tak Mampu Besarkan Nasdem, Buktinya Istri HAR Gagal di Pileg

Selasa, 07 Mei 2024 | 10:57 WIB
header img
Winda Bachtiar istri HAR. Foto: Istimewa

KOTA JAMBI, iNewsJambi.id - Keseriusan H.Abdul Rahman (HAR) dalam memperjuangkan kemenangan pada Pilwako Jambi 2024 mendatang bersama partai NasDem, diragukan.

Pasalnya, kegagalan isteri HAR, Winda Bachtiar, untuk memperebutkan kursi DPRD Provinsi Jambi Dapil Kota Jambi pada Pemilihan Legislatif lalu, menjadi bukti bahwa HAR tak mampu besarkan psrtai Nasdem.

"Kita bisa lihat keseriusan HAR dalam membesarkan NasDem, untuk memperjuangkan isterinya saja dia gagal, apalagi untuk menang pada pilwako mendatang," ungkap Ketua Lembaga Keadilan Peduli Masyarakat Indonesia (LKPMI) Provinsi Jambi, Dedi Yansi, kepada media, Selasa (7/5/2024).

Seharusnya, kata Dedi, HAR kalau memang memiliki suara atau basis yang kuat di Kota Jambi, ia dengan mudah meloloskan isterinya menjadi Anggota DPRD Provinsi Jambi.

"Sebagai bukti nyata, isteri HAR hanya mendapatkan suara kurang dari 1000 atau sebesar 436 suara. Nah, bagaimana pada Pilwako nanti," ucapnya.

Dedi berharap partai NasDem bisa mengusung calon pada Pilwako Jambi 2024, yang bisa mendulang suara dan memberikan kemenangan.

"Dengan hal ini, telah seharusnya partai NasDem harus berpikir dengan teliti untuk mengusung siapa calon pada Pilwako Jambi mendatang. Karena untuk meraih kemenangan, NasDem bisa memilih kandidat dari luar partai apabila kadernya sendiri tak mampu menaikkan elektabilitas dan memberikan jaminan kemenangan," tandasnya. (red)

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut