get app
inews
Aa Read Next : Saat Jabat Wawako, Peran Maulana Tak Terlihat

Jika Terpilih Jadi Walikota, Budi Setiawan Akan Majukan Olahraga di Kota Jambi

Jum'at, 17 Mei 2024 | 08:33 WIB
header img
Bakal calon walikota (Bacawako) Jambi, Budi Setiawan. Foto: Istimewa

JAMBI, iNewsJambi.id - Bakal calon walikota (Bacawako) Jambi Budi Setiawan punya impian tinggi jika terpilih sebagai Walikota Jambi nanti.

Pemilik taqline BerBudi itu berniat akan memajukan olahraga yang berprestasi di Kota Jambi.

Sebagai Ketua Koni Provinsi Jambi, dunia olahraga tentunya bukan hal baru lagi bagi Budi Setiawan.

Ketertarikan Budi Setiawan untuk mengembangkan lagi dunia olahraga di Kota Jambi ini lantaran berbagai hal. Mulai dari banyaknya perilaku negatif yang dilakukan remaja akhir-akhir ini.

Maka dari itu, Budi Setiawan ingin menjadikan olahraga minimal untuk hidup yang lebih sehat.

"Liha saja tempat Cabor olahraga yang menggelar latihan banyak anak-anak dan orang tua hadir di sana. Bahkan, banyak orang tua terlebih ibu-ibu meluangkan waktunya mengantar jemput anak-anaknya untuk latihan," kata Budi Setiawan.

"Kini olahraga sudah menjadi gaya hidup kekinian. Tren yang patut disyukuri dan harus bisa ditangkap oleh pemerintah daerah," tambahnya.

Dikatakan Budi Setiawan, ke depan ia juga ingin melihat RT RT di Kota Jambi memiliki fasilitas olahraga bersama. Baik itu lapangan voli, badminton bahkan tak jarang lahan kosong oleh anak-anak muda disulap jadi lapangan sepak bola.

"Tentu bila olahraga di tingkat RT ini berjalan, kampung jadi semarak dan sehat," sebut Budi.

Budi menyebut, kalau berbicara olahraga prestasi, ke depan atlet-atlet harus lebih diperhatikan. Kata dia, pemerintah daerah bisa mengambil peran itu.

"Atlet yang berprestasi pun dalam sekolah dan perguruan tinggi bisa mendapatkan beasiswa dan bisa membuka peluang kerja untuk masa depan mereka," ujarnya.

Budi menjelaskan, secara kuantitatif, penduduk Kota Jambi memang kalah dibanding dengan provinsi tetangga.

Akan tetapi, prestasi olahraga di Jambi semakin hari semakin meningkat.

"Ini adalah bagian niat saya jika terpilih menjadi Wali Kota Jambi Insya Allah. Salah satu program unggulan saya, terkait prestasi olahraga Kota Jambi," katanya lagi.

Kata Budi, ia sangat bangga menjadi bagian dari olahraga Provinsi Jambi. Tentu ia sangat berterima kasih kepada Pemprov yang selalu mensupport kegiatan olahraga di Jambi.

"Tak terkecuali para kepala daerah kabupaten/kota se Provinsi Jambi yang sangat luar biasa untuk mewujudkan olahraga Jambi berprestasi. Insya Allah jika saya terpilih menjadi Wali Kota Jambi 2024-2029, salah satu fokus saya untuk olaharaga akan membangun dan memperbaiki sarana dan prasarana venue olahraga terpusat," tegas Budi.

"Dengan demikian kita mudah untuk memonitoring kegiatan olahraga di Kota Jambi guna mewujudkan olahraga prestasi di Kota Jambi BerBudi," tutupnya. (uda)

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut