get app
inews
Aa Read Next : Jambi Belum Masuk, ini Daftar 13 Kandidat Bacakada PDI P

Megawati ke Kader PDIP: Berikan Api Perjuangan!

Selasa, 23 Juli 2024 | 20:18 WIB
header img
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsJambi.id - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri berpesan pada seluruh kader partainya.

Pesan tersebut disampaikan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, di mana Megawati meminta kader PDI Perjuangan kreatif dan disiplin terhadap setiap keputusan partai.

Selain itu, kata Hasto, Megawati meminta kader untuk militan dan berjiwa petarung.

Pesan itu untuk kader yang mengikuti Pelatihan Nasional Tim Pemenangan Pilkada 2024 untuk gelombang ketiga di Hotel Seruni, Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (23/9/2024).

"Ibu Megawati Soekarnoputri beliau menitipkan salam kepada saudara-saudara sekalian bahwa saudara-saudara sekalian di sini digembleng menjadi kader-kader partai yang militan menjadi kader-kader partai yang punya fighting spirit, bagikan api perjuangan nan tak kunjung padam menjadi kader-kader partai yang kreatif, menjadi kader-kader partai yang taat pada tujuan dan berdisiplin," kata Hasto dalam sambutannya.

Kendati demikian, Hasto meminta para kader PDI Perjuangan bisa mengikuti pelatihan nasional dengan penuh kesadaran untuk mewujudkan negara seperti yang diperjuangkan Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno.

"Maka, pelatihan ini harus saudara ikuti dengan penuh kesadaran jiwa dan raga kita, bahwa kita digembleng untuk mencapai tujuan berbangsa dan bernegara yang telah diperjuangkan susah payah oleh Bung Karno Proklamator dan Bapak Bangsa kita," katanya.

Lebih lanjut, Hasto menyampaikan, Pelatihan Nasional Tim Pemenangan Pilkada 2024 dari PDI Perjuangan dibuat tertutup untuk gelombang pertama dan kedua. Namun, katanya, PDI-Perjuangan memutuskan membuat secara terbuka pelatihan nasional untuk gelombang ketiga.

Dia berkata, pelatihan nasional yang dibuat terbuka untuk menunjukkan ke rakyat bahwa Megawati dan PDI Perjuangan dalam mempersiapkan pilkada tidak hanya berbicara konsolidasi dan menjaring paslon.

"Ibu Prof. Dr. Megawati Soekarnoputri di dalam mempersiapkan pilkada bukan sekadar proses konsolidasi partai, bukan sekadar proses untuk menjaring calon-calon yang memiliki watak ideologis yang sangat kuat, kemampuan teknokratik yang baik untuk menyelesaikan masalah rakyat dan juga desain masa depan yang menjadi tanggung jawab bagi PDI-Perjuangan yang akan dilaksanakan oleh seluruh calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah," tutur Hasto.

Pelatihan itu, sambungnya, juga membuktikan bahwa bagi PDI Perjuangan memiliki kekuatan kolektif partai adalah segala-galanya dan cermin dari ideologi partai, karena PDIP bukan partai yang didasarkan pada kekuatan satu orang yang menonjol dan kemudian melupakan yang lainnya.

"Kita partai gotong royong saudara-saudara sekalian, sehingga kekuatan kolektif ini dari Sabang sampai Merauke, Miangas sampai Rote, ya, dari anak-anak tukang becak, anak-anak petani, dari tukang insinyur, para dokter, para guru semuanya itu ada di dalam PDI Perjuangan karena kita adalah rumah rakyat Indonesia," tandas Hasto. (uda)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut