get app
inews
Aa Read Next : Pilgub Jambi, PDI-P Solid Memenangkan Haris-Sani

Calon Kepala Daerah dari PDIP Bakal Diumumkan Akhir Bulan Ini

Sabtu, 27 Juli 2024 | 21:38 WIB
header img
Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsJambi.id - Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri segera mengumumkan sejumlah calon kepala daerah (Cakada) yang akan bertarung di ajang Pilkada 2024.

Pengumuman diprediksi pada akhir Juli 2024.

Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat menjelaskan partainya masih melakukan penjaringan terkait Cakada. Namun, sudah ada sejumlah daerah yang diberi surat tugas dan rekomendasi kepada beberapa bakal calon kepala daerah.

"Sudah lebih dari 50 persen, dan nanti akan disampaikan secara bertahap oleh Ibu Ketua Umum akhir Juli ini atau minggu pertama Agustus," ujar Djarot di kantor DPP PDIP, Jalan Diponogoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2024).

Menurut Djarot, kemungkinan pengumuman tersebut akan diumumkan secara bertahap oleh Megawati. Banyak Cakada yang akan diserahkan surat tugas dan rekomendasi.

"Mungkin bisa dua batch ya, dua gelombang, atau tiga gelombang karena begitu banyaknya rekomendasi yang sudah berproses dan dikeluarkan oleh PDI Perjuangan," katanya.

Selain itu, PDIP juga terus mengadakan pelatihan bagi bakal calon kepala daerah dan tim pemenangan. Pelatihan ini dilakukan secara berkelanjutan untuk mempersiapkan mereka menghadapi Pilkada dengan maksimal.

"(Ini untuk) yang sudah mendapatkan surat tugas dan rekomendasi, secara terus menerus (pelatihan digelar) karena kita ingin menang tentunya," ujar Djarot. (uda)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut