get app
inews
Aa Read Next : Prabowo-Gibran Bakal Dirikan Instansi Baru Badan Penerimaan Negara

Gibran: Menu Makan Bergizi Gratis Tak Selalu Nasi

Senin, 05 Agustus 2024 | 15:22 WIB
header img
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka menyatakan menu makan bergizi gratis tidak selalu nasi, bisa berbeda di tiap daerah. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsJambi.id - Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka menyebutkan, menu makan bergizi gratis tak selalu berupa nasi. Bahkan, menu yang disajikan bisa berbeda di tiap daerah.

“Ya, di tiap daerah beda-beda ya menunya ya, mungkin tidak semuanya nasi. Tidak harus setiap hari nasi, mungkin ada mi, ada jagung, enggak apa-apa, enggak masalah, asalkan sekali lagi, kebutuhan nutrisi, gizi, setiap hari terpenuhi,” ujar Gibran saat meninjau uji coba makan bergizi gratis di SDN 04 Tangerang, Banten, Senin (5/8/2024).

Pada uji coba hari ini, kata dia, menu makan bergizi gratis dilengkapi dengan susu putih tawar sesuai dengan masukan dari ahli gizi.

“Sekali lagi ini sesuai masukan dari orang tua murid, komite, sekolah, dari ahli gizi, jadi hari ini putih semua,” ujarnya.

Gibran memastikan program makan bergizi gratis bakal melibatkan UMKM. Hal itu, kata dia, bertujuan agar lingkungan sekolah juga bisa merasakan dampak positif program tersebut.

“Pasti, kalau di tiga tempat terakhir kan ada UMKM yang kita libatkan, tiap UMKM mendapat order-an 100 pak. Jadi UMKM sekitar sekolah juga bisa menikmati program ini, jadi multiplayer effect-nya luar biasa,” jelasnya. (uda)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut