get app
inews
Aa Read Next : Bahlil Diduga Minum Miras Viral, AMPG Laporkan Penyebar Foto

Airlangga Mundur, Golkar Dipastikan Tidak Retak

Minggu, 11 Agustus 2024 | 21:19 WIB
header img
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsJambi.id - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung memastikan partai berlambang pohon beringin itu tidak retak usai Airlangga Hartanto mundur dari jabatannya sebagai ketua umum (Ketum) Golkar.

Dia memastikan seluruh kader tetap solid.

“Engga (retak). Saya kira kita selama ini solid, selama ini semua roda organisasi berjalan dengan baik,” kata Doli Kurnia kepada wartawan, Minggu (11/8/2024).

Doli mengatakan, ada sejumlah pertimbangan di balik mundurnya Airlangga. Salah satunya fokus sebagai Menko Perekonomian.

"Menjaga konsentrasi supaya ketua umum lebih fokus pada tugas dan tanggung jawab Menko Perekonomian. Maka justru dia mengundurkan diri supaya jalannya organisasi ini tidak terganggu,” ujarnya.

Selain itu, Doli mengatakan mundurnya Airlangga demi menjaga soliditas Partai Golkar dalam transisi pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin ke Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Jadi beliau lebih konsentrasi di kabinet karena tenaga ketum kami itu sebagai Menko Perekonomian sepertinya lebih dibutuhkan di kabinet untuk mengantarkan masa transisi pemerintahan,” ungkapnya.

“Karena banyak sekali program-program disiapkan sebagai program lanjutan untuk menjaga kesinambungan visi-misi program dua periode Jokowi-Ma’ruf Amin dan kemudian ke depan Pak Prabowo dan Pak Gibran,” jelasnya. (uda)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut