get app
inews
Aa Read Next : Didatangi Warga, Anies Minta Maaf Gagal Maju Pilgub

Anies Bertemu DPD PDIP DKI, Soal Pilgub Jakarta?

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 18:11 WIB
header img
Bakal calon Gubernur Jakarta 2024 Anies Baswedan. Foto: iNews.id

JAKARTA, Jambi.iNews.id - Anies Baswedan mendatangi Kantor DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jakarta di Cakung, Jakarta Timur pada Sabtu (24/8/2024) ini. PDIP menyamakan persepsi dengan Anies berkaitan dengan Pemilihan Gubernur Jakarta 2024.

"Tentunya membangun komunikasi dahulu ya, menyamakan frekuensi, persepsi, lalu mendiskusikan tentang PDIP, ideologi, platform perjuangan, program dan sebagainya, seperti kemarin sudah disampaikan Mas Hasto, Sekjen kami," ujar politikus PDIP, Masinton Pasaribu, Sabtu (24/8/2024).

Dia memastikan, pertemuan Anies dengan DPD PDIP Jakarta bakal disampaikan ke DPP. PDIP juga membuka pintu kepada siapa pun yang hendak bergabung, termasuk Anies.

"Kami pasti terbuka jika ada yang mau gabung PDI Perjuangan. Alhamdulillah. Pertama kan memahami dahulu tentang platform PDI Perjuangan, ideologi, keberpihakan dan progran perjuangan," katanya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, pihaknya masih berpeluang mendukung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. Anies akan diusung jika berkomitmen terhadap ideologi negara dan wong cilik. 

"Ya selama tadi komitmen terhadap ideologi, keberpihakan pada wong cilik, platform partai. Itu dipegang," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2024).

Selain itu, Anies harus menjalankan visi misi yang dibuat PDIP. (uda)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut