get app
inews
Aa Read Next : Anak Machica Mochtar Hilang Usai Demo Tolak RUU Pilkada di DPR

Sempat Dikabarkan Hilang Saat Demo DPR, Anak Machica Mochtar Akhirnya Pulang ke Rumah

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 18:21 WIB
header img
Anak Machica Mochtar Akhirnya Pulang ke Rumah, Kondisi Dada dan Wajah Bengkak. Foto: iNews.id

JAKARTA, Jambi.iNews.id - Anak penyanyi lawas Machica Mochtar Muhammad Iqbal Ramadhan akhirnya pulang ke rumah. Dia sempat hilang kabar usai mengikuti demo tolak Revisi Undang Undang (RUU) di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, pada Kamis (22/8/2024).

Ketika mendengar kabar mengenai keberadaan putranya, Machica langsung menyambangi Polda Metro Jaya. Usai bertemu putranya, Machica pun mengungkap jika Iqbal diperbolehkan pulang karena Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco telah memberikan jaminan kepada massa aksi yang diamankan agar segera dibebaskan. 

"Pak Dasco sebagai penjamin, kemudian nanti ada penjemputan oleh beliau. Jadi kita menunggu ini," ujar Machica Mochtar di Polda Metro Jaya, Jumat (23/8/2024). 

Machica pun membagikan cerita dari putranya yang mengaku dihajar oleh  oknum yang masih belum diketahui identitasnya hingga ada beberapa luka di bagian tubuhnya. 

"Ditendang pakai sepatu laras oleh tentara. Jadi anak saya kakinya patah, bengkak. Terus hidungnya ditendang, mukanya dihajar pakai sepatunya tentara itu," katanya.

Meski sudah sempat diobati, Iqbal masih merasakan nyeri di bagian wajahnya. "Dada dan mukanya ini bengkak semua. Tapi katanya udah diobatin sama dibersihin karena keluar darah kan, udah dibersihin. Tapi dia masih rasa nyeri di wajahnya dia," katanya. 

Iqbal juga mengaku beberapa barangnya disita, termasuk ponsel dan seluruh barang di tas, sehingga saat menghubungi Machica di malam hari usai demo, Iqbal tak menggunakan lewat ponsel miliknya.

"Kemudian tasnya disita, HP-nya diambil semua sampai sekarang, nggak ada HP-nya kembali. Tasnya nggak kembali, dompetnya dan lain-lain sebagainya," katanya.

Setelah nantinya diperbolehkan pulang, Machica berencana memeriksakan kondisi putranya ke rumah sakit terdekat. 

"Habis ini saya mungkin akan bawa anak saya ke rumah sakit Pertamina, karena dia kayaknya dadanya yang dihajar kan," katanya. (uda)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut