get app
inews
Aa Read Next : RSJD Provinsi Jambi Resmi Berganti Nama Jadi RSJD Kolonel H M Syukur

Terima Masih Keluarga Kolonel HM Syukur Kepada Al Haris Gubernur Jambi

Selasa, 17 September 2024 | 16:39 WIB
header img
Gubernur Jambi Al Haris telah meresmikan nama Rumah Sakit Jiwa Daerah (SRJD) Provinsi Jambi menjadi RSJD Kolonel HM Syukur. Foto: Istimewa

JAMBI, Jambi.iNews.id - Gubernur Jambi Al Haris telah meresmikan nama Rumah Sakit Jiwa Daerah (SRJD) Provinsi Jambi menjadi RSJD Kolonel HM Syukur, Selasa (17/09/2024). Peresmian nama RSJD Kolonel HM Syukur ini juga dihadiri keluarga Kolonel HM Syukur, Khairul Anwar Syukur.

Khairul Anwar Syukur merupakan anak Kolonel HM Syukur mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi Al Haris yang telah memberikan penghargaan kepada orang tuanya Kolonel HM Syukur atas dedikasinya dalam pembangunan daerah Provinsi Jambi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi, khususnya kepada Bapak Gubernur Provinsi Jambi Bapak Doktor Al Haris yang telah mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Almarhum Kolonel Inf HM Syukur atas dedikasi pengabdian dan jasa-jasa almarhum dalam pembangunan daerah provinsi Jambi," kata Khairul Anwar Syukur.

Kolonel HM Syukur lahir di Desa Teluk Kuali Kabupaten Tebo 15 Februari 1924 dan wafat 2 Juni 2000. HM Syukur berkarir di TNI AD dengan pangkat terakhir Kolonel Inf. Purnawirawan.

Kolonel HM Syukur pernah menjadi BPH (Badan Pemerintah Harian) Provinsi Jambi tahun 1969-1971, Bupati KDH Sarko 1972-1983, anggota MPR utusan Jambi 1977-1982, dan Ketua DPRD Provinsi Jambi 1987-1997.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan tidak hanya perubahan nama secara administratif, RSJD Kolonel HM Syukur juga bertransformasi yang tidak hanya melayani pelayanan kejiwaan tapi juga pelayanan kesehatan umum lainnya.

"Kita sudah mulai menganti nama RS kita dengan nama pejuang dan mantan pemimpin kita, ini pertama dimulai dengan penamaan Gedung Graha Utama Masjchun Sofwan RSUD Raden Mattaher Jambi. Lalu hari ini Kolonel HM Syukur beliau banyak berjuang dan beberapa jabatan beliau emban," kata Al Haris.

"Kenapa kita rubah namanya, orang selama ini terkonotasi bahwa disini hanya kejiwaan saja, padahal tidak hanya jiwa yang lainnya juga banyak yang berobat. Nah kita rubah mindset bahwa ini Rumah Sakit tugasnya hanya tidak hanya melalui kejiwaan tapi juga berobat orang secara fisik yang lainnya," tambah Al Haris lagi.

Gubernur Al Haris menambah RSJD Kolonel HM Syukur kedepan diproyeksikan untuk menjadi pusat rehabilitasi medik.

"Kedepan proyeksi kita dengan tanah yang luas disini, kita akan membangun pusat rehabilitasi medik pasca operasi bisa masuk kesini. Disini kita akan bagung sedemikian rupa untuk menjadi pendukung rumah sakit utama kita," sebut Al Haris. (uda)

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut