get app
inews
Aa Read Next : Kunker ke Jambi, Ini Agenda Presiden Jokowi

Sandi Dukung Desa Muaro Jambi Jadi 50 Desa Wisata Prioritas di Indonesia.

Kamis, 03 Maret 2022 | 18:41 WIB
header img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno memberi bantuan 10 toilet duduk di Candi Muaro Jambi, Kamis (3/3/2022)

MUAROJAMBI, iNews.id - Desa Muaro Jambi mendapat dukungan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno masuk 50 Desa Wisata prioritas di Indonesia.

"Desa ini terdapat bangunan candi tertua di Asia Tenggara, komplek percandian Muaro Jambi dengan luas 3000 hektare, saya akan mendorong agar bisa masuk 50 desa wisata prioritas di Indonesia," ujarnya di Komplek Candi Muaro Jambi, Kamis ( 3/3/2022).

Dalam komplek percandian Muaro Jambi terdapat 9 buah candi yang telah dipugar. Seperti Candi Kedaton, Koto Mahligai, Candi Gedong 1 dan 2, Candi Gumpung, Candi Tinggi, Candi Telago Rajo, Candi Kembar Batu dan Astano.

" Candi candi ini lebih tua dari pada Candi Barobudur yang ada di Mangelang, Jawa Tengah. Dan ini sangat menarik serta punya daya tarik tersendiri," jelas Sandiaga Uno yang akrab disapa Sandi.

Menurut Sandi, untuk menjadi desa wisata prioritas di Indonesia harus memiliki beberapa syarat di antaranya seni pertunjukan budaya lokal, kuliner khas daerah tersebut, sarana dan prasarana di objek wisata serta souvenir.

Dalam kunjungan tersebut Sandi menyerahkan bantuan 10 toilet duduk untuk beberapa home stay yan ada di sekitar desa Muaro Jambi. 

Editor : Mursyid Sonsang

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut