get app
inews
Aa Read Next : Terima kasih Keluarga Kolonel HM Syukur Kepada Al Haris Gubernur Jambi

PDIP Tegaskan Kader Harus Solid Menangkan Haris-Sani di Pilgub Jambi

Kamis, 19 September 2024 | 20:00 WIB
header img
PDIP Tegaskan Kader Harus Solid Menangkan Haris-Sani di Pilgub Jambi. Foto: Istimewa

JAMBI, Jambi.iNews.id - Ganjar Pranowo diminta oleh DPP Partai PDI Perjuangan untuk menguatkan para kader agar dapat solid dalam memenangkan Pilkada di Jambi. Ganjar juga menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati agar kader lebih solid demi tujuan kemenangan Pilkada terutama Pilgub Jambi.

"Tadi kita sudah lakukan konsolidasi melalui Rakerdasus PDIP Jambi kita sudah bertemu dengan seluruh calon dan teman-teman struktural PDIP. Disitu kita perkuat kembali kekuatan dari kawan-kawan sambil kita berikan juga pengalaman-pengalaman kita dan kita lihat kawan-kawan begitu semangat," kata Ganjar selaku Pengurus DPP PDIP, di kantor PDIP Jambi, Kamis (19/09/2024).

Ganjar juga menyampaikan bahwa dalam Pilkada di Jambi ini tentunya jadi monitor oleh DPP di Jakarta. DPP PDIP akan membantu apapun kendala dari PDIP di daerah untuk utamakan kemenangan Pilkada di Jambi.

Bahkan Ganjar juga menegaskan bahwa saat ini DPP juga memberikan tekanan bagi setiap kader PDIP baik di daerah maupun di provinsi agar kemenangan Pilkada bisa diutamakan. Bahkan setiap struktural di pengurus PDIP juga diberikan atau dibekali advokasi yang merupakan kegiatan komunikasi untuk menjual ide supaya dapat meyakinkan masyarakat jika PDIP mengusung kandidat yang tepat.

"Advokasi yang kita bekali itu akan kita berikan baik dari level cabang, lalu Kabupaten dan kota dan juga di tingkat provinsi sambil kita dampingi. Saat ini dari teman-teman DPP sudah berkeliling seluruh Indonesia," ujar Ganjar.

Tidak hanya itu saja, demi tujuan kemenangan di Pilkada terutama di Pilgub Jambi. Ganjar juga mengutilmatum kepada seluruh kader PDIP di seluruh Jambi agar jangan coba-coba bermain mata atau sampai berbelot maupun main dua kaki karena akan berhadapan langsung dengan partai terutama Ketum.

"Ingat ya jangan ada yang tidak loyal. Kalau ada yang tidak loyal maka sudah jelas urusan nya itu dengan partai itu saja, karena ini perintah buk Mega," terangnya.

Selain itu, Ganjar juga memastikan bahwa PDIP terutama dari pusat sangat mementingkan Pilkada di Jambi ini terutama Pilgub Jambi. Dia juga sampaikan kalau PDIP sangat mengutamakan kemenangan karena sebagai bentuk menjaga marwah partai apalagi PDIP juga bersama koalisi besar.

Bahkan, Ganjar juga yakin kader PDIP terutama DPP PDIP sangat all out dalam kemenangan seluruh Pilkada terutama kemenangan di Pilgub Jambi buat pasangan calon petahana Al Haris-Sani.

"Ya saya pastikan akan all out ya kader di Jambi ini terutama Pilgub Jambi. Kalau tidak all out DPP PDIP ini juga tidak mungkin saya sampai disini," tegas Ganjar.

Sementara, Ketua PDIP Jambi Edi Purwanto juga menekankan agar pentingnya Pilgub Jambi ini dapat dimenangkan oleh PDIP. Meski PDIP merupakan partai koalisi pengusung di Pilgub Jambi, namun PDIP akan selalu tegak lurus atas perintah DPP.

Edi juga mengaku selama dirinya jabat Ketua DPRD Jambi dirinya selalu dapat bekerjasama dengan membangun sinergitas yang baik. PDIP juga sangat mengutamakan yang namanya keberlanjutan dalam pembangunan Jambi agar kedepan jauh lebih baik.

"Membangun Jambi ini tidak semudah simsalibin dengan waktu 3 tahun. Tetapi meski begitu dia juga sudah menunjukan kerja nyatanya maka dari itu DPP Partai PDIP sudah memutuskan bahwa bapak Al Haris dan Abdullah Sani ini karena orang yang serius berkomitmen bangun Jambi," ujar Edi.

Di Pilgub Jambi 2024, Haris-Sani didukung 14 Partai Politik, selain PDIP Haris-Sani juga didukung PAN, Golkar, Gerindra, Demokrat, PKS, PKB, PPP, PBB, Perindo, partai Hanura, partai Buruh, dan Partai Garuda, dan partai Ummat. (uda)

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut