get app
inews
Aa Read Next : Al Haris Gubernur Jambi Resmikan Gedung Radioterafi RSUD Raden Mattaher

Al Haris Awali Kampanye dengan Ziarah Ke Makam Raja Jambi Rangkayo Hitam

Jum'at, 27 September 2024 | 15:56 WIB
header img
Al Haris saat Ziarah Ke Makam Raja Jambi Rangkayo Hitam. Foto: Istimewa

JAMBI, Jambi.iNews.id - Calon Gubernur nomor urut 2 Al Haris mengawali kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2024 dengan ziarah ke makam Raja Jambi Rangkayo Hitam atau Orang Kayo Hitam, Jumat (27/09/2024) pagi.

Makam Rangkayo Hitam ini terletak di Kelurahan Simpang, Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Al Haris menunju makam raja Melayu Jambi ini via jalur sungai Batanghari menaiki speedboat.

Rangkayo Hitam atau Orang Kayo Hitam adalah raja Melayu Jambi keempat yang memerintah pada abad ke-14 hingga ke-15 Masehi. Ia adalah putra dari Raja Jambi Datuk Paduka Berhalo dan Putri Selaras Pinang Masak.

Ziarah ini sebagai penghormatan kepada raja Jambi yang telah berkontribusi besar terhadap tanah Jambi, serta sebagai bentuk menghargai warisan budaya serta sejarah daerah.

Usai ziarah di Makam Rangkayo Hitam ini dan makam Puteri Mayang Mangurai (Istri Rangkayo Hitam), Al Haris singgah sholat Jumat bersama warga di Masjid Nurul Hidayah, Desa Rondang,Kecamatan Kumpe, Kabupaten Muaro Jambi.

Diketahui, pasangan Al Haris-Sani (Haris-Sani ) didukung koalisi besar di Pilgub Jambi 2024 yakni 14 partai politik yakni PAN, Partai Gerindra, Partai Golkar, PDIP, Partai Demokrat, PKB, PKS, PPP, PBB, Perindo, Hanura, Partai Buruh, Partai Ummat, Partai Garuda. (uda)

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut