Logo Network
Network

Suku Anak Dalam Ikut Coblos Calonnya. Pilkades Serentak 172 Desa di Merangin..

Jefrizal
.
Minggu, 15 Mei 2022 | 10:39 WIB
Suku Anak Dalam Ikut Coblos Calonnya. Pilkades Serentak 172 Desa di Merangin..
Bupati Merangin, Mashuri meninjau salah satu TPS saat Pilkades Serentak di Merangin, Sabtu (14/5/2022) || Poto : Jef

Bangko, iNews.id - Pilkades Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin berjalan Aman dan tertib. Dari 262 mata pilih, sebagian besar Suku Anak Dalam antusias memberikan hak suaranya.

Selain Desa ini juga Pilkades di gelar 172 Desa di Kabupaten Merangin dan yang ditunda hanya 4 desa. Partisipasi warga untuk memilih cukup tinggi mencapai 80 Persen.

" Dari pantauan di beberapa TPS berjalan aman dan tertib. Jumlah TPS sebanyak 442 buah dengan jumlah mata pilih 184.389 orang. Sedangkan jumlah calon kades 518 orang calon,'' Ujar Bupati Merangin, Mashuri saat memantau pelaksanaan Pilkades di beberapa TPS, Sabtu (14/5).

Aman dan tertibnya pelaksanaan Pilkades ini tidak terlepas dari antisipasi pihak keamanan dan koordinasi dengan Pemkab Merangin yang sangat baik

" Kita menurunkan 446 personil. Tiap desa dijaga 3 personil polisi, agar pelaksanaan Pilkades aman, tertib.Tetapi ada beberapa desa yang kita berikan pengaman lebih didasari tingkat kerawanan geografis," jelas Kapolres Merangin, Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Arinata. 

Editor : Mursyid Sonsang

Follow Berita iNews Jambi di Google News

Bagikan Artikel Ini