get app
inews
Aa Read Next : Polda Jambi Dalami Laporan Kasus Perselingkuhan Dj Dinar Candy

Sah APBD Jambi Tahun 2023 Rp5,5 Triliun, Ini Pesan Ketua DPRD Jambi

Kamis, 01 Desember 2022 | 13:47 WIB
header img
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto

JAMBI, iNewsJambi.id - Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengatakan bahwa APBD 2023 Provinsi Jambi mengalami perubahan jika dibandingkan dengan pagu awalnya.

"Pemerintah provinsi bersama DPRD Provinsi Jambi telah mengesahkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Provinsi Jambi tahun 2023 mendatang, yakni sebesar Rp5,5 triliun pada Rabu (30/11/2022) kemarin," ujarnya, Kamis (1/12/2022).

Menurutnya, dari data laporan anggaran DPRD Provinsi Jambi, dinas pendidikan masih menjadi OPD dengan anggaran belanja tertinggi, yakni sebesar Rp1 triliun lebih dan diikuti oleh Dinas PUPR sebesar Rp984 miliar.

"Memang ada galian-galian kita, rencana pendapatan meningkat, sehingga APBD yang kita sahkan tadi ada peningkatan dari KUA-PPAS sebelumnya," imbuh Edi.

Disamping itu, dirinya berharap Pemprov Jambi segera melakukan falisitasi ke Mendagri agar hasilnya bisa segera keluar. "Kemudian kita Perda-kan agar dapat dilaksanakan dengan segera," tuturnya.

Selanjutnya, Ketua DPRD Provinsi Jambi tidak menginginkan adanya SILPA (sisa lebih penghitungan anggaran) kembali.

"Melihat pengalaman SILPA kita sangat tinggi, ke depan kita tidak ingin ada SILPA lagi. SILPA kita itu hampir Rp700 miliar," pungkas Edi.

 

Editor : Azhari Sultan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut