get app
inews
Aa Read Next : Sabu Senilai Rp9 M Asal Aceh Gagal Beredar di Jambi, Dua Kurir Jadi Tersangka

Jalan Rusak di Desa Talangduku Pembangunannya Capai 50 Persen

Minggu, 04 Desember 2022 | 16:52 WIB
header img
Pembangunan jalan rigit beton di jalan lintas Jambi ke Desa Talangduku, Taman Rajo, Kabupaten Muarojambi, Jambi terus dikebut.

MUAROJAMBI, iNewsJambi.id -- Pembangunan jalan rigit beton di jalan lintas Jambi ke Desa Talangduku, Taman Rajo, Kabupaten Muarojambi, Jambi terus dikebut.

Hingga kini, jalan yang dibangun oleh forum perusahaan perkebunan yang beroperasi di sepanjang jalan tersebut, kondisinya sudah mencapai 50 persen.

Pengawas lapangan dari pihak perusahaan tersebut, Muhammad Ariandi mengatakan, pihak perusahaan menargetkan jalan sepanjang 820 meter tersebut rampung pada bulan Desember tahun ini.

"Sejak dibangun Oktober lalu, kondisi jalan rigit beton yang dibangun pihak perusahaan sudah mencapai 50 persen," ungkapnya, Minggu (4/12/2022).

Dia menambahkan, jalan rigit beton ini dibangun forum perusahaan ini melalui pihak ketiga atau kontraktor dengan nilai miliaran rupiah.

"Anggarannya bersumber dari sumbangan sekitar 20 perusahaan yang beroperasi di Talangduku. Untuk nominalnya mencapai miliaran rupiah," tukas Ariandi.

Wati, warga setempat mengaku senang pembangunan jalan tersebut kian menampakkan hasilnya.

"Ruas jalan lintas Jambi-Talangduku ini merupakan akses utama bagi masyarakat setempat dan puluhan perusahaan yang beroperasi di desa ini," tuturnya.

Sebelumnya, selama dua hari jalan tersebut diblokir warga lantaran rusak parah dan sering terjadi kecelakaan.

Beruntung, pemblokiran jalan oleh warga tersebut berakhir setelah pihak perusahaan dan Pemerintah Provinsi Jambi menemukan titik terang.

Selanjutnya disepakati, perbaikan jalan rusak tersebut sebesar sekitar Rp8 miliar.

Editor : Azhari Sultan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut