get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Pasar Muara Bungo, Jokowi Minta Direvitalisasi

Presiden Jokowi Dipastikan Akan Tinjau Jalan Rusak yang Viral

Rabu, 03 Mei 2023 | 19:29 WIB
header img
Presiden Jokowi. (Ist)

JAKARTA, iNewsJambi.id - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dipastikan akan meninjau jalan rusak yang viral di Provinsi Lampung. Namun jadwal kunjungannya mengalami penundaan. Sesuai jadwal, rencananya Presiden akan datang ke Lampung pada Rabu (3/5/2023), namun akhirnya ditunda menjadi Jumat (5/5/2023).

Dikatakan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, untuk agenda kunjungan Presiden selama di Lampung tidak ada perubahan. Presiden Jokowi akan tetap meninjau sejumlah titik jalan rusak yang viral di media sosial. Walaupun jalan tersebut masuk dalam kategori jalan provinsi dan kabupaten. 

"Gara-gara medsos ramai beliau akan cek kebenaran dari policy kebijakan dari pemerintah daerah," kata Basuki, Selasa (2/5/2023). 
Menurut dia, belum ada perintah perbaikan jalan terkait kunjungan Presiden Jokowi. Dia baru mendapatkan perintah untuk melaksanakan survei kondisi jalan di Lampung. 

"Enggak, belum ada perintah itu, tapi survei iya, mana yang akan dikunjungi Presiden. Tapi pelaksanaan (perbaikan jalan) saya yakin belum ada perintah dari Presiden dan dari saya," ungkap Basuki. 

Dia mengatakan perbaikan jalan belum dapat dilakukan oleh Dinas PUPR setempat karena belum dianggarkan. 

"Enggak ada, nggak mungkin, dari mana uangnya. Kan ruas-ruasnya sudah ada. Harus ada DIPA-nya," jelas Basuki. 

Sebagaimana diketahui sebelumnya, sejumlah video jalan rusak parah di Lampung viral di media sosial. Kerusakan jalan tersebut mendapat kritikan pedas dari netizen. (tra)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut