get app
inews
Aa Read Next : Segera Terbentuk DPW Syarikat Islam Jambi 

Pemkab Tebo Tak Sanggup, Porprov Jambi Diambil Alih Provinsi

Kamis, 02 Februari 2023 | 15:49 WIB
header img
Rapat membahas Porprov Jambi, di kantor KONI, Kota Jambi. Foto : Rolis MS / iNewsJambi.id, Kamis (2/2/2023).

JAMBI, iNewsJambi.id - Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi resmi diambil alih Pemerintah Provinsi Jambi. Ini terjadi, setelah Pemerintah Kabupaten Tebo menyatakan tidak sanggup melaksanakan ajang olah raga tahunan itu.

Akibatnya, jadwal pelaksanaan Porprov Jambi juga mengalami pengunduran. Dari awalnya akan dilaksanakan pada bulan Juni 2023, ditunda menjadi 9 Juli 2023 mendatang.

Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jambi, Maskun Sofwan, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pengelolaan acara Porprov Jambi tahun 2023 diambil alih Provinsi Jambi dan akan dilaksanakan bulan Juli mendatang.

"Penundaan dilakukan karena pada jadwal awal bertepatan dengan perayaan hari raya Idul Adha, jadi disepakati untuk dimundurkan," jelasnya, Kamis (2/2/2023).

Dijelaskan, untuk pelaksanaan Porprov Jambi tahun 2023, akan dilaksanakan di 4 daerah. Tapi fokus kegiatan dilakukan di Kota Jambi. 

"Hanya cabor yang tidak ada fasilitasnya di Kota Jambi saja yang dilaksanakan di kabupaten lain," terangnya.

Seperti balap motor akan dilaksanakan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, lalu arung jeram akan dilaksanakan di Kabupaten Merangin dan balap sepeda dilaksanakan di Kabupaten Kerinci. Sementara untuk cabor lainnya, dilaksanakan di Kota Jambi.

Untuk diketahui, tahun ini sebanyak 40 cabor yang akan dilombakan pada Porprov Jambi tahun 2023.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari Pj Bupati Tebo Asvan. Dikonfirmasi via pesan Whatsapp di nomor 0811-74**-****, Asvan tak merespon.(tra)

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut