get app
inews
Aa Read Next : Kasus DBD di Indonesia Naik, 5 Kota Ini Tertinggi

DBD "Menyerang", Puskesmas Bangko Balas Serang dengan Asap

Kamis, 02 Februari 2023 | 18:00 WIB
header img
Fogging atau pengasapan sebagai antisipasi penyebaran penyakit DBD, di Bangko, Merangin, Kamis (2/2/2023). Foto : Edo Guntara/iNewsJambi.id

MERANGIN, iNewsJambi.id - Penyakit Demam Berdarah (DBD) mulai "menyerang" sebagian wilayah Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. Puskesmas Bangko balas serang dengan asap alias pengasapan atau fogging.

Informasi didapat, sudah ada 4 warga Desa Kungkai, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin yang terjangkit DBD. 4 warga itu untung cepat dirawat di RSUD Bangko sehingga nyawanya bisa terselamatkan.

"Ada 4 kasus DBD di wilayah kerja Puskesmas Bangko. Alhamdulillah ke empat pasien yang dirawat di RSUD Bangko sudah sembuh dan diperbolehkan pulang," kata Kepala Puskesmas Bangko, Amroni, Kamis (2/2/2023). 

Mendapat serangan DBD itu, pihaknya langsung melakukan fogging.

"Sudah dilakukan pengasapan (fogging) di Desa Kungkai, radius 100 meter dari rumah 4 pasien kasus DBD tersebut. Selain itu juga mengimbau kepada masyarakat agar waspada DBD," ujarnya. 

Puskesmas Bangko kembali mengggalakan program pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan 3 M Plus; menguras mwngubur dan menutup. 

"Kita akan terus gaungkan program PSN dan selalu koordinasi dengan Kades dan Lurah," pungkasnya.(edo)

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut