get app
inews
Aa Read Next : Zinedine Zidane, Ini Biodatanya

Raphael Varane Pensiun Bela Timnas Prancis

Kamis, 02 Februari 2023 | 23:58 WIB
header img
Raphael Varane. Foto : Istimewa

JAMBI, iNewsJambi.id - Raphael Varane pensiun bela Timnas Prancis. Bek tengah Manchester United menuliskan pesan yang sangat emosional pada pengumuman di akun media sosialnya.

Varane sudah melalui tahun-tahun yang luar biasa saat membela Les Bleus – julukan Timnas Prancis. Dia bahkan menjadi sosok kunci saat mereka menjuarai Piala Dunia 2018.

Baginya, membela negara di pentas internasional selama sedekade terakhir merupakan suatu kehormatan. Dia juga merasa terhormat pada setiap kesempatan mengunakan seragam biru Prancis.

“Saya telah memikirkannya selama beberapa bulan dan memutuskan bahwa inilah saat yang tepat bagi saya untuk pensiun dari sepak bola internasional,” kata Varane dalam pengumuman pensiun di Instagram pribadinya, @raphaelvarane, Kamis (2/2/2023).

Keberhasilan Prancis meraih trofi Piala Dunia 2018 menjadi momen yang membanggakan bagi eks bek Real Madrid ini. Dia menyamai keberhasilannya itu dengan skuad Timnas Prancis pada 20 tahun sebelumnya, yaitu pada 1998, ketika menjadi juara sebagai tuan rumah.

“20 tahun kemudian, saya memiliki salah satu pengalaman terindah dalam hidup saya, yang membuat saya sangat bangga. Kami membawa pulang Piala!!” tambah Varane dikutip dari Okezone (jaringan iNewsJambi.id).

Varane menyebut bahwa dirinya tidak akan pernah melupakan perasaan pada tanggal 15 Juli 2018 silam. Dia menyebutnya sebagai hari paling berkesan dalam hidup.

Dia melanjutkan tentang sang pelatih Didier Deschamps, staf, dan juga rekan-rekan setim di Timnas Prancis. Bek berusia 29 tahun juga menyinggung masyarakat Prancis selaku fans yang terus mendukung dirinya dan juga rekan-rekan setim.

“Kemenangan yang kami raih bersama ini tidak akan pernah mungkin terjadi tanpa dukungan dari Didier Deschamps, dari setiap anggota manajemen dan staf kami selama bertahun-tahun ini, dari rekan satu tim saya yang membela baju kami di setiap pertandingan kami,” tulisnya.

Di pengujung, pemain Manchester United ini membeberkan alasannya untuk gantung sepatu dari kancah tim nasional. Baginya, ini adalah persoalan memberikan kesempatan kepada para pemain yang lebih muda untuk bersinar mengisi posisinya.

“Kami memiliki sekelompok pemain muda berbakat yang siap mengambil alih, yang pantas mendapatkan kesempatan dan yang membutuhkan Anda,” tutupnya.

Raphael Varane pensiun dengan mengemas 93 caps bersama Timnas Prancis. Dia mencetak lima gol dan tiga assist sejak debut pada 22 Maret 2013. Kala itu, Timnas Prancis sukses mengalahkan Georgia dengan skor 3-1 pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2014. (esa)

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut