get app
inews
Aa Read Next : 5 Negara Calon Kuat Juara Piala Dunia U-17

Zinedine Zidane, Ini Biodatanya

Selasa, 15 Agustus 2023 | 16:33 WIB
header img
Zinedine Zidane. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsJambi.id - Zinedine Zidane ialah seorang tokoh legendaris di dunia sepak bola dunia. Berikut biodata Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane merupakan mantan pemain sepak bola yang mendunia, ia pernah melatih klub Real Madrid yang mampu menjuarai Liga Champion selama tiga kali berturut turut.

Zinedine Zidane memiliki nama lengkap Zinédine Yazid Zidane atau lebih dikenal dengan nama Zizou. Ia dianggap sebagai salah satu pemain dan pelatih paling sukses di Dunia. 

Sebagai pemain sepak bola kelas dunia, Zidane telah mendapat banyak prestasi, di tim dan individu. Di level klub, Zidane sendiri bersinar bersama Real Madrid dan Juventus.

Sementara prestasi di individu, Zidane mampu meraih gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA sebanyak tiga kali. Dia juga pernah meraih Ballon d'Or pada 1998 silam.

Tak hanya itu, kemampuan Zidane sebagai manajer sepakbola dibuktikan hanya dalam kurun waktu 2,5 tahun saja saat melatih Real Madrid, dengan berhasil meraih tiga gelar Liga Champions.

Selain itu juga meraih 1 gelar La Liga musim 2016-2017, 1 gelar Supercopa de Espana 2017, 2 gelar Piala Super Eropa 2016 dan 2017, serta 2 gelar Piala Dunia antar klub FIFA tahun 2016 dan 2017.

Saat ini Zidane tidak terikat dengan klub mana pun setelah meninggalkan Real Madrid pada akhir musim 2020-2021.

Agama Zinedine Zidane

Dikutip Sportskeeda, Selasa (15/8/2023), Zidane dikenal tertutup dalam urusan pribadi. Pria kelahiran Marseille itu bahkan enggan menanggapi pertanyaan yang ditujukan kepadanya soal agama.

Menurutnya, masalah keyakinan agama adalah urusan pribadi yang tak perlu diumbar ke publik. Meskipun begitu, Zidane diketahui tetap berdoa secara muslim, terutama sebelum pertandingan. Dia tak memungkiri asal-muasal dirinya yang merupakan keturunan Aljazair.

Zidane berasal dari keluarga imigran berdarah Arab muslim, ayahnya bernama Smail Zidane dan ibu bernama Malika, semua anggota keluarga beragama Islam yang taat termasuk Zinedine Zidane.

Pada 28 Mei 1994, Zinedine Zidane menikah dengan Veronique yang merupakan wanita keturunan imigran asal Spanyol, Ia juga mantan penari dan juga model.

Biodata Zinedine Zidane
Nama: Zinedine Zidane
Tempat dan Tanggal Lahir: Marseille, Prancis, 23 Juni 1972.
Pasangan: Veronique Fernandez
Posisi Bermain: Gelandang Serang
Timnas Nasional: Prancis
Profesi: Manajer Sepak Bola
Anak : Luca Zidane, Enzo Fernández, Elyaz Zidane Fernández, Théo Zidane

(nas)

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Biodata dan Agama Zinedine Zidane, Legenda Sepak Bola Dunia yang Sarat Prestasi "

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut