get app
inews
Aa Read Next : Egy Maulana Vikri Cetak Gol Debut, Dewa United vs Madura Berakhir Seri

Arema FC Kalah Terus, Sang Pelatih Pasrah

Minggu, 05 Februari 2023 | 14:21 WIB
header img
Pelatih Arema FC, Javier Roca. Foto : Istimewa

JAMBI, iNewsJambi.id Arema FC kalah lima kali beruntun, sang pelatih Javier Roca pun pasrah. Pria asal Cile itu mengakui jika tim berjuluk Singo Edan tersebut bermasalah dalam hal meraih hasil.

Arema FC kembali menelan kekalahan saat bertanding kontra PSM Makassar di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (4/2/2023) sore WIB. Pada laga yang berakhir dengan skor 1-0 itu, gol Kenzo Nambu pada menit ke-65 menjadi satu-satunya pembeda.

Ini adalah kekalahan kelima secara beruntun bagi Arema FC. Yang lebih parahnya lagi dari kelima laga itu adalah mereka tak bisa mencetak gol sama sekali.

Javier Roca berbicara seusai laga dan mengakui bahwa anak-anak asuhannya memiliki masalah dalam hal finishing. Namun dmeikian, dia tetap memberi pujian kepada skuad Arema FC karena menurutnya telah mengerahkan yang terbaik di sepanjang laga ini.

"Pertandingan yang sulit kami tidak bisa dapat hasil maksimal, imbang saja tidak bisa. Kita harus akui kita ada masalah dalam meraih hasil, semoga ke depan bisa lebih bagus lagi," ujar Javier Roca kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, seusai pertandingan pada Sabtu (4/2/2023).

"Saya apresiasi kepada pemain karena telah kerja maksimal, tapi tiga poin kita harus ikhlaskan ke PSM Makassar," tambahnya.

Javier Roca kemudian membeberkan tentang mengapa timnya kesulitan untuk mencetak gol meskipun memiliki banyak peluang. Selain kurang tenang, ada efek ketidakberuntungan yang memengaruhi.

"Kalau bola tidak masuk ke gawang itu karena banyak faktor ya. Kita masih tetap unggul dari segi peluang tapi masih kurang tenang, mungkin ada efek keberuntungan juga," imbuhnya.

"Timnya (PSM) dapat satu peluang dan gol, ya kita hanya bisa kerja keras lagi. Meningkatkan kepercayaan diri lagi buat pertandingan ke depan," pungkas mantan pelatih Persik Kediri itu.

Akibat serangkaian hasil minor ini, Arema FC harus puas duduk di urutan ke-10 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan raihan 26 poin. Berikutnya, mereka berkesempatan untuk memperbaiki performa ketika menghadapi RANS Nusantara FC pada Rabu 8 Februari 2023. (esa)

Okezone (jaringan iNewsJambi.id)

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut