get app
inews
Aa Read Next : Manchester United Kalahkan Nottingham Forest 2-0

Kecewa, Josep Guardiola Tinggalkan Manchester City?

Selasa, 07 Februari 2023 | 14:48 WIB
header img
Pep Guardiola beri sinyal mudur dari Manchaster City. Foto: Reuters

JAMBI, iNewsJambi.id – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola sempat berjanji bakal tinggalkan The Citizens jika ada melanggar aturan finansial.

Terbaru, Man City pun diduga melakukan pelanggaran finansial berat, lalu apakah Guardiola bakal menepati janjinya pergi meninggallkan Etihad Stadium?

Guardiola seperti dibohongi, lantaran ia mengaku telah diberitahu oleh manajemen Man City jika pihak mereka tak pernah melakukan pelanggaran finansial sampai mengelabui Financial Fair Play (FFP).

Kendati demikian, penyelidikan terbaru yang diungkapkan oleh pihak Liga Inggris, menyebut Man City justru telah melakukan banyak sekali pelanggaran aturan finansial. Penyelidikan itu diketahui berjalan dalam empat tahun terakhir.

Jika penyelidikan itu terbukti benar, maka jelas Guardiola telah dibohongi pihak manajeman Man City. Padahal Guardiola sudah membela habis-habisan The Citizens pada 2022 lalu ketika diisukan melakukan pelanggaran keuangan tim.

“Mengapa saya membela klub dan orang-orangnya? Itu karena saya bekerja dengan mereka. Ketika mereka dituduh melakukan sesuatu, saya bertanya kepada mereka: 'Ceritakan tentang itu.' Mereka menjelaskan dan saya percaya mereka,” cerita Guardiola pada 2022 silam, dikutip dari Goal International, Selasa (7/2/2023).

"Saya berkata kepada mereka: 'Jika Anda berbohong kepada saya, lusa saya tidak ada di sini. Saya akan keluar dan saya tidak akan menjadi teman Anda lagi. Saya percaya kepada Anda karena saya percaya Anda 100% sejak hari pertama dan saya membela klub karena itu’,” tambah Guardiola.

Kini janji Guardiola akan pergi jika pihak klub membohonginya pun tampaknya akan benar-benar terjadi. Sebab pihak Premier League disebut memiliki bukti yang cukup kuat untuk membuktikan bahwa Man City telah melakukan pelanggaran finansial dalam beberapa tahun terakhir.

Sejauh ini, belum ada sikap dari pihak Man City maupun Guardiola. Satu hal yang pasti, Man City tak bisa melakukan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) seperti kasus beberapa waktu yang lalu.

Sebab aturan Liga Inggris membuat Man City tidak bisa membawa kasus terbaru mereka itu ke CAS. Kini tinggal menunggu hukuman apa yang menimpa Man City, bisa pengurangan poin, gelar-gelar sebelumnya dicabut, hingga didepak dari Liga Inggris. (esa)

Sumber : Okezone (jaringan iNewsJambi.id)

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut