get app
inews
Aa Read Next : Manchester United Kalahkan Nottingham Forest 2-0

Ramai-ramai Klub Liga Inggris Minta Manchester City Didegradasi

Kamis, 09 Februari 2023 | 14:13 WIB
header img
Pep Guardiola beri sinyal mudur dari Manchaster City. Foto: Reuters

JAMBI, iNewsJambi.id – Sebanyak 19 klub Liga Inggris minta Manchester City didegradasi saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Premier League yang digelar hari ini, Kamis (9/2/2023)? Untuk diketahui, Manchester City dalam masalah.

Dari investigasi yang dilakukan Premier League pada kurun 2009-2018, Manchester City melakukan sekira 100 pelanggaran soal data keuangan. Andai terbukti bersalah, Manchester City terancam sejumlah hukuman.

Hukuman yang menunggu Manchester City bisa pencabutan gelar Liga Inggris, pengurangan poin sampai yang paling ekstrem terdegradasi dari Premier League yang notabene kasta tertinggi sepakbola Inggris.

Menurut laporan Daily Express, hukuman ekstrem bisa diterima Manchester City jika terbukti bersalah. Tak tanggung-tanggung, The Citizens –julukan Manchester City– bisa didegradasi empat kasta atau melorot ke kasta kelima sepakbola Inggris, yakni Conference National.

Sesuai pemberitaan dari The Sun, hari ini akan digelar RUPS yang melibatkan 20 klub Liga Inggris dan operator kompetisi, Premier League. Dalam pertemuan nanti, tidak ada agenda membahas potensi Manchester City terkena hukuman.

Namun, melihat perkembangan panas yang terjadi akhir-akhir ini, 19 klub lain bisa saja mendorong Premier League mengeluarkan keputusan tegas, tentunya jika The Citizens terbukti bersalah.

“Manchester City hari ini akan masuk ke ruangan bersama klub-klub Premier League yang menginginkan mereka dikeluarkan dari kompetisi,” tulis The Sun.

“Pertemuan akan dilakukan selama dua hari, yang mana diikuti 20 klub dan perwaklan Premier League. Siapa pun yang menjadi perwakilan Manchester City di RUPS hari ini, harus siap mendapat sambutan dingin dari klub Premier League lain, yang menuntut mereka terdegradasi jika terbukti bersalah,” lanjut laporan The Sun.

Jika hukuman pengurangan poin dan pencopotan gelar yang diterima, Manchester City mungkin masih bisa bernapas lega. Beda halnya jika mereka diberi hukuman degradasi, yang mana bisa menurunkan kekuatan The Citizens.

Andai dihukum degradasi, pemain-pemain top Manchester City seperti Erling Haaland, Kevin De Bruyne dan lain-lain otomatis bakal meninggalkan Stadion Etihad. Sekarang, menarik menanti hukuman apa yang diterima Manchester Biru. (esa)

Sumber : Okezone (jaringan iNewsJambi.id)

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut