get app
inews
Aa Read Next : Catat Jadwal Timnas Indonesia Vs Uzbekistan Semifinal Piala Asia U-23 2024

Persija Belum Lepas Pemain ke Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong : Ini Proyek Negara!

Kamis, 09 Februari 2023 | 13:54 WIB
header img
Shin Tae-yong. Foto: net

JAMBI, iNewsJambi.id – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, meminta Persija Jakarta secepatnya melepas pemain yang dipanggil guna bergabung ke pemusatan latihan skuad Garuda Nusantara.

Shin Tae-yong menegaskan Persija Jakarta harus melepas para pemainnya ke Timnas Indonesia U-20 untuk menjalankan proyek negara.

Shin Tae-yong memanggil sembilan pemain Persija Jakarta guna mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Dari sembilan nama yang dipanggil, baru lima yang dilepas.

Hal itu berarti, masih ada empat pemain yang belum dilepas Persija Jakarta. Sebanyak empat pemain yang belum dilepas Persija Jakarta ke Timnas Indonesia U-20 adalah Cahya Supriadi, Muhammad Ferrari, Dony Tri Pamungkas dan Alfriyanto Nico.

Shin Tae-yong sebenarnya paham kenapa Persija Jakarta tak kunjung melepas pemain mudanya itu. Sebab, Persija Jakarta sedang dalam perburuan gelar juara Liga 2022-2023.

"Memang saya mengerti maksud dari pihak klub. Maksudnya mereka ingin juara dan menang di liga. Tetapi, ini proyek negara, untuk Piala Dunia U-20 2023," kata Shin Tae-yong kepada awak media di Lapangan C.

"Jadi ini harus sama-sama kita bantu dan harus bisa mengorbankan diri untuk proyek negara ini," sambung juru taktik asal Korea Selatan ini.

Shin Tae-yong juga membahas Liga 1 2022-2023 yang kembali bergulir. Ia menegaskan tidak elok rasanya jika para klub menahan pemainnya untuk tidak memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

"Jadi, begitu mau bergulir kembali (liga 1) memang syaratnya seperti itu ya, maksudnya harus ada pemanggilan pemain. Ketika ada pemanggilan pemain untuk Timnas itu harus bisa dilepas dari klub. Dengan syarat itu, bergulir liga 1 ini," ungkap Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-20 dipersiapkan tampil di Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023, serta Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia (20 Mei hingga 11 Juni 2023). Menarik menanti pencapaian Timnas Indonesia U-20 di kedua ajang tersebut. (esa)

Sumber : Okezone (jaringan iNewsJambi.id)

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut