get app
inews
Aa Read Next : Persija Belum Lepas Pemain ke Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong : Ini Proyek Negara!

Park Hang-seo dan Shin Tae-yong Ternyata Hanya Pura-Pura Ribut

Senin, 13 Februari 2023 | 18:23 WIB
header img
Park Hang-seo. Foto : Istimewa

JAMBI, iNewsJambi.id - Park Hang-seo dan Shin Tae-yong ternyata hanya pura-pura ribut dengan. Pelatih asal Korea Selatan itu diketahui sering saling singgung dengan kompatriotnya, Shin Tae-yong.

Ini kerap terlihat di Piala AFF 2022 saat Timnas Vietnam asuhan Park Hang-seo berhadapan dengan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Kedua tim bentrok di babak semifinal dan suasana sudah memanas sejak di ruang konferensi pers, tak Cuma di lapangan sepakbola saja.

Saat laga, keduanya menolak untuk berjabat tangan. Mereka pun kembali saling menyalahkan di konferensi pers mengenai hal ini.

Namun demikian, situasi kini berbeda. Park Hang-seo sudah tidak menangani Timnas Vietnam seusai Piala AFF 2022 dan kini terang-terangan menyatakan bahwa itu hanya bagian dari drama pertandingan saja. Sebenarnya, dia membina hubungan baik dengan Shin Tae-yong.

“Hubungan kami masih sangat dekat. Hingga saat ini, bahkan di Korea Selatan. Dalam pertandingan, kami sengaja membuat situasi menjadi seperti itu demi memengaruhi lawan melalui psikologis,” kata Park Hang-seo, sebagaimana dilansir dari media Vietnam, Bongda Plus.

Selain itu, Park Hang-seo menyampaikan bahwa dirinya tidak punya alasan untuk membenci Shin Tae-yong. Apalagi, karena mereka adalah sama-sama orang Korea Selatan yang sedang berkarier di Asia Tenggara.

“Kami kompatriot, bekerja di luar negeri, tidak ada alasan bagi kami untuk saling membenci satu sama lain. Kami justru harus saling menghormati. Tidak ada masalah siapa yang menang atau kalah. Di akhir pertandingan, hubungan kami akan tetap baik,” tambah Park Hang-seo.

Park Hang-seo mulai menangani Timnas Vietnam sejak Oktober 2017. Selama lebih dari lima tahun menangani tim berjuluk The Golden Star tersebut, Park Hang-seo sukses mempersembahkan berbagai trofi.

Yang paling berkesan tentunya adalah Piala AFF 2018. Namun, dia juga berhasil memberikan medali emas untuk Asian Games 2022 dan juga trofi Piala AFF U-23.

Dia bertemu Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong di berbagai level usia pada lima kali kesempatan. Dari kelima kesempatan tersebut, Shin Tae-yong tak pernah menang selagi Park Hang-seo memenangkan tiga laga di antaranya. (esa)

Sumber : Okezone (jaringan iNewsJambi.id)

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut