get app
inews
Aa Read Next : Jalan Rusak, Ratusan Warga SAD di Muaro Jambi Terancam Terisolasi

Jalan Menuju Pelabuhan Roro Tanjabbar Dipenuhi Lubang dan Genangan Air

Kamis, 23 Februari 2023 | 16:32 WIB
header img
Kondisi jalan menuju pelabuhan Roro Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar). Foto: Firman Spautra/iNewsJambi.id

TANJABBAR, iNewsJambi.id - Jalan menuju pelabuhan Roro Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dipenuhi lubang dan genangan air. Kondisi terparah berada di Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir. 

Rusaknya jalan tersebut menjadi keluhan warga pengguna jalan. Pasalnya, saat musim hujan seperti saat ini, genangan air ada di mana-mana. Jalan menjadi licin dan sulit untuk dilintasi. Masyarakat meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjabbar untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

Daus (56), salah seorang pengguna jalan mengatakan, ia setiap hari melintasi jalan tersebut baik untuk ke kebun atau bepergian menuju Kota Kuala Tungkal. Semejak jalan tersebut rusak, ia menjadi kesulitan saat melintas.

"Karena, selain dipenuhi dengan genangan air dan lobang yang besar, jalan pun juga licin untuk dilalui," ucap Daus, kepada iNewsJambi.id, Kamis (23/2/2023).

Menurutnya, keadaan tersebut sudah terjadi cukup lama, namun semakin parah sejak empat bulan terakhir. Namun sampai sekarang belum ada perbaikan dari pemerintah. 

"Hampir tiap hari kami lewat, tapi sampai saat ini belum ada perhatian dari Pemda," ungkapnya. 

Daus berharap, Pemda ataupun instansi terkait seperti Dinas PUPR untuk segera mengambil tindakan memperbaiki jalan lintas menuju pelabuhan Roro itu. Karena jalan tersebut juga merupakan jalan yang digunakan untuk kendaraan pengangkut barang yang akan menyeberang menggunakan kapal Roro menuju batam.

"Ya, minimal jalan tersebut harus di rigit beton lah. sebab jika masih diaspal, maka kekuatan jalan tidak maksimal. Kemudian jika air pasang, jalan tersebut juga digenangi air banjir rob," pungkasnya.

Hal yang senada dikatakan warga sekitar, Iksan (47), warga setempat. Ia berharap jalan tersebut segera diperbaiki oleh pemerintah.

"Karena, mobilitas masyarakat atau pengguna jalan cukup tinggi, sehingga harus segera diperbaiki," tandasnya.

Sayangnya, Kadis PUPR Tanjabbar, Apridasman belum berhasil dikomfirmasi, hingga berita ini diterbitkan. (put)

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut