get app
inews
Aa Read Next : Manchester United Kalahkan Nottingham Forest 2-0

Manchester United Pulangkan Barcelona dari Liga Eropa

Jum'at, 24 Februari 2023 | 11:38 WIB
header img
Selebrasi Antony (kanan) setelah mencetak gol kedua Manchester United dalam pertandingan leg kedua babak playoff Liga Europa di Old Trafford pada 24 Februari 2023. ANTARA/REUTERS/CARL RECINE

JAMBI, iNewsJambi.id - Manchester United berhasil menyingkirkan Barcelona pada leg kedua playoff 16 besar Liga Eropa 2022-2023 dengan skor 2-1.

Usai laga, Erik Ten Hag pelatih The Red Devils -julukan Manchester United- pun mengaku puas setengah mati atas kemenangan itu.

Partai antara Manchester United vs Barcelona berlangsung di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Jumat (24/2/2023) dini hari WIB.

Hasil kemenangan itu, The Red Devils sukses lolos ke babak 16 besar Liga Eropa 2022-2023 dengan menang agregat 4-3.

Usai pertandingan, Erik Ten Hag sangat puas dengan hasil positif tersebut. Ia bahkan menilai jika kemenangan itu merupakan kemenangan terbesar yang diraih Manchester United pada musim ini.

"Kemenangan terbesar? Ya, saya kira begitu. Kami memiliki beberapa kemenangan bagus, Liverpool, Arsenal di kandang, kemenangan yang sangat bagus, tapi saya pikir ini (yang terbesar)," kata Erik ten Hag dilansir dari laman Manchester United, Jumat (24/2/2023).

Hal itu tak lepas dari Barcelona yang saat ini tengah memimpin Liga Spanyol 2022-2023. Yang mana, mereka terpaut delapan angka dari Real Madrid yang bercokol di peringkat kedua.

"Barcelona adalah pemimpin Liga Spanyol, unggul delapan poin dari Real Madrid. Kami semua telah melihat Real Madrid minggu ini," lanjut Erik Ten Hag.

Melihat hal tersebut, Erik Ten Hag menilai kalau kemenangan atas Barcelona merupakan kemenangan besar lantaran Blaugrana -julukan Barcelona- berada di puncak klasemen Liga Spanyol 2022-2023. Erik Ten Hag menyebut jika timnya sangat yakin bisa meraih kemenangan atas Barcelona.

"Jika kemudian mengalahkan mereka, saya pikir itu adalah kemenangan besar. Pada akhirnya, itu adalah kemenangan yang hebat karena kami memiliki keyakinan untuk meraih kemenangan itu," pungkasnya. (esa)

Okezone (jaringan iNewsJambi.id)

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut