get app
inews
Aa Read Next : Manchester United Pulangkan Barcelona dari Liga Eropa

Barcelona Menjauh dari Kejaran Real Madrid

Senin, 06 Februari 2023 | 12:43 WIB
header img
Barcelona Menjauh dari Kejaran Real Madrid. Foto: REUTERS

JAMBI, iNewsJambi.id - Barcelona menjauh dari kejaran Real Madrid usai menang kontra Sevilla di Liga Spanyol 2022-2023.

Pertandingan yang dihelat di Camp Nou, Senin (6/2/2023) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 3-0 bagi kemenangan Barcelona.

La Blaugrana -- julukan Barcelona -- mendominasi laga sejak babak pertama, tapi kesulitan untuk memecahkan kebuntuan. Skor baru berubah di menit ke-58 melalui Jordi Alba, yang disambung Gavi pada menit ke-70 dan Raphinha delapan menit kemudian.

Berkat kemenangan ini, Barcelona makin berjaya di klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023 dengan keunggulan delapan poin dari rival terdekatnya, Real Madrid. Sebab, skuad asuhan Carlo Ancelotti itu menelan kekalahan 0-1 dari Mallorca pada Minggu 5 Februari 2023 malam WIB.

Barcelona mengawali laga dengan kemalangan lantaran Sergio Busquets sudah harus ditarik pada menit kedelapan setelah ditekel oleh Marcos Acuna. Franck Kessie pun mengambil alih tugasnya di lapangan.

Pada menit ke-17, Robert Lewandowski menerima umpan yang ciamik dan punya kesempatan menembak. Namun, kiper Sevilla, Yassine Bounou, mampu menggagalkan peluang sang striker asal Polandia.

Sembilan menit berselang, Lewandowski kembali berkesempatan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun Bounou lagi-lagi menghalaunya untuk bersinar di laga ini.

Sampai menit ke-31, Los Nervionenses –julukan Sevilla- masih kesulitan untuk sekadar memegang bola. Bahkan, sang raksasa Catalan mampu menguasai permainan dengan 90 persen ball possession dalam 15 menit terakhir.

Di menit ke-38, Youssef En-Nesyri berusaha untuk mengoper kepada Ivan Rakitic di kotak penalti Barcelona. Namun bola malah berakhir di kaki Pape Gueye dan tembakannya tak menemukan sasaran.

Peluang kembali menghampiri Lewandowski pada menit ke-41, namun lagi-lagi sepakan mendatarnya berakhir di pelukan Bounou. Skor 0-0 pun tak berubah dan menandai interval.

Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua. Mereka pun mendapat peluang pertama di paruh kedua lewat tandukan Lewandowski yang melibas umpan silang Jordi Alba tetapi bola masih mengarah terlalu lebar ke samping kanan gawang.

Gol yang ditunggu Barcelona akhirnya tiba pada menit ke-58. Jordi Alba menerima sodoran dari Franck Kessie di kotak penalti dan melepaskan tembakan yang tak mampu dihentikan oleh Bounou.

La Blaugrana menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-70. Raphinha bergerak leluasa di sayap kiri dan mengirim bola ke tiang jauh, tempat Gavi telah menunggunya dan menceploskan bola ke gawang kosong/

Barcelona makin menggila pada menit ke-78. Jordi Alba mendapatkan umpan dari Frenkie de Jong dan mengirim bola ke mulut gawang. Raphinha dengan mudah menyambarnya dan memperlebar keunggulan tuan rumah menjadi 3-0.

Memasuki menit-menit akhir babak kedua, Ansu Fati dan kolega terus memperlambat tempo permainan untuk menjaga keunggulan mereka. Sevilla pun frustrasi karena tak kunjung bisa memboongkar pertahanan mereka sehingga tak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, Barcelona berhasil mengamankan kemenangan mereka dengan skor telak 3-0. (esa)

Sumber : Okezone (jaringan iNewsJambi.id)

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut