get app
inews
Aa Read Next : Polda Jambi Dalami Laporan Kasus Perselingkuhan Dj Dinar Candy

Tiga Kelompok Geng Motor Diamankan Polresta Jambi, 20 Pemuda Ditahan

Senin, 13 Maret 2023 | 18:52 WIB
header img
Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi saat memberikan keterangan pada awak media usai berhasil mengamankan tiga kelompok geng motor, Senin (13/3/2023). Foto: Azhari Sultan/iNewsjambi.id

JAMBI, iNewsJambi.id - Sebanyak tiga kelompok diduga geng motor berhasil diamankan Polresta Jambi. Salah satu geng motor tersebut bernama Kito-Kito Bae (KKB). Dari penangkapan tersebut, sebanyak 20 pemuda ditahan.

Dari hasil pemeriksaan, dari 20 pemuda tersebut sebanyak 18 orang diantaranya masih berstatus sebagai pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi mengatakan, tiga kelompok geng motor ini diamankan oleh petugas pada Minggu (12/3/2023) dini hari. Saat ditangkap, mereka tengah mengendarai sepeda motor dan menyusuri jalan di Kota Jambi. Tiga Kelompok ini diamankan di tempat terpisah.

"Salah satunya, mereka namakan KKB 2121 atau singkatan dari kito-kito bae," ungkapnya, Senin (13/3/2023).

Setelah diamankan, kepada petugas mereka mengaku jika apa yang mereka lakukan tersebut hanyalah untuk mencari kesenangan belaka. Mereka ditangkap dalam kondisi usai minum minuman keras. 

"Usai meminum minuman keras, mereka yang sebagian warga Muarojambi datang ke Kota Jambi dan mutar-mutar di Kota Jambi," jelasnya.

Namun polisi belum menemukan korban para anggota geng motor ini. Sebab dalam menjalankan aksinya, para pelaku melakukannya dengan sistem acak. Biasanya mereka akan berputar-putar di Kota Jambi. Setelah menemukan sasaran, yaitu pengendara sepeda motor, maka akan langsung mereka hajar.

Sementara itu, Panglima KKB, Wisnu mengungkapkan, jika mereka melakukan kekerasan tersebut lantaran mereka pernah diserang oleh kelompok serupa.

Akibat perbuatannya, ke 20 prang tersebut masih ditahan di Polresta Jambi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Selain mengamankan anggota geng motor tersebut, polisi juga mengamankan senjata tajam yang mereka bawa sebagai barang bukti. Senjata tajam tersebut berupa celurit, samurai, gergaji dan sejumlah kendaraan bermotor. (tra)

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut