get app
inews
Aa Read Next : Film Horor Indonesia dan Artis Luna Maya

Sinopsis FIlm Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

Selasa, 14 Maret 2023 | 09:45 WIB
header img
Ilustrasi foto kapal van der wijck Foto: Ridho Hambali

JAKARTA, iNewsJambi.id - Sinopsis FIlm Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, "Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck" adalah sebuah film drama romantis Indonesia yang dirilis pada tahun 2013. 

Film ini disutradarai oleh Sunil Soraya dan dibintangi oleh Herjunot Ali, Pevita Pearce, dan Reza Rahadian.

Film ini mengisahkan tentang kisah cinta segitiga antara seorang laki-laki bernama Zainuddin (Herjunot Ali), seorang wanita bernama Hayati (Pevita Pearce), dan sepupu Zainuddin bernama Aziz (Reza Rahadian). 

Zainuddin yang tinggal di desa terpencil di Aceh jatuh cinta pada Hayati yang merupakan anak dari keluarga kaya yang baru saja pindah ke desa tersebut. 

Namun, hubungan mereka ditentang oleh keluarga Hayati yang menganggap Zainuddin tidak pantas untuk menjadi pasangan Hayati karena perbedaan status sosial.

Setelah konflik dengan keluarga Hayati, Zainuddin dan Hayati memutuskan untuk kabur dan tinggal bersama di sebuah kota. 

Namun, hubungan mereka semakin rumit ketika Aziz tiba-tiba datang ke kota tersebut dan mengungkapkan perasaannya pada Hayati. 

Hayati menjadi bingung dan tidak tahu harus memilih antara Zainuddin atau Aziz.

Sementara itu, tragedi yang tak terduga terjadi ketika kapal Van Der Wijck yang ditumpangi Zainuddin tenggelam dan menewaskan banyak penumpang. 

Zainuddin selamat dari bencana tersebut, namun Hayati dan keluarganya termasuk dalam daftar penumpang yang meninggal dunia.

Film ini mengangkat tema tentang cinta yang harus melewati berbagai rintangan dan konflik, termasuk perbedaan status sosial dan keluarga. 
Film ini juga menunjukkan betapa pentingnya keberanian dalam menghadapi konflik dan tragedi yang tak terduga. 

"Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck" berhasil meraih kesuksesan di bioskop dengan meraup banyak penggemar dan pujian dari kritikus film. (rdo)

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut