get app
inews
Aa Read Next : Film Horor Indonesia dan Artis Luna Maya

Sinopsis Film Iron-Man 1

Rabu, 22 Maret 2023 | 09:47 WIB
header img
Ilustrasi foto iron man Foto: Ridho Hambali

JAKARTA, iNewsJambi.id - Sinopsis Film Iron-Man 1,Sinopsis Film Iron Man 1: Awal Mula Kepahlawanan Tony Stark

Iron Man 1 adalah film pertama dari Marvel Cinematic Universe (MCU) yang dirilis pada tahun 2008. 

Film ini disutradarai oleh Jon Favreau dan dibintangi oleh Robert Downey Jr., Gwyneth Paltrow, dan Jeff Bridges.

Film ini menceritakan tentang kehidupan Tony Stark (Robert Downey Jr.), seorang jenius dan juga pewaris perusahaan Stark Industries, yang terkenal karena kemampuan teknologi dan senjatanya. 

Suatu hari, saat Tony mengunjungi Afghanistan untuk memperkenalkan senjatanya kepada militer, ia menjadi korban serangan dan ditangkap oleh kelompok teroris. 

Di sana, ia bertemu dengan Ho Yinsen (Shaun Toub), seorang ilmuwan yang menjadi teman dan membantunya membuat baju besi untuk melarikan diri.

Setelah berhasil melarikan diri, Tony kembali ke Amerika Serikat dan merubah hidupnya. 

Ia memutuskan untuk berhenti memproduksi senjata dan membuat baju besi super canggih yang dilengkapi dengan berbagai senjata. 

Tony pun memulai karir kepahlawanannya sebagai Iron Man, sebuah sosok pahlawan super yang menjaga keamanan dunia dari ancaman yang ada.

Namun, karir superhero Tony tidak berjalan lancar karena ada pihak-pihak yang ingin mengambil alih teknologi baju besi miliknya. 

Salah satunya adalah Obadiah Stane (Jeff Bridges), teman dan rekan bisnis Tony yang justru berkhianat dan menginginkan teknologi baju besi tersebut untuk keuntungannya sendiri.

Dalam Iron Man 1, penonton akan melihat perjuangan Tony untuk mempertahankan teknologi baju besinya dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. 

Selain itu, film ini juga menampilkan hubungan Tony dengan Pepper Potts (Gwyneth Paltrow), sekretarisnya yang selalu setia mendampinginya, dan teman barunya, Jim Rhodes (Terrence Howard).

Iron Man 1 adalah film yang sukses dan menjadi awal mula dari kesuksesan Marvel Cinematic Universe. 

Film ini menampilkan aksi laga yang memukau dan juga karakter Tony Stark yang kocak namun tetap memiliki keberanian dan kepahlawanan yang luar biasa.

Bagi penggemar Marvel, film ini wajib ditonton!(rdo)

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut