get app
inews
Aa Read Next : 3 Korban Hangus Pasca Kebakaran di Sumur Minyak Ilegal Batanghari

Kios di Pasar Wonokromo Surabaya Terbakar

Senin, 17 April 2023 | 03:25 WIB
header img
Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang meludeskan kios pakaian di Pasar DTC Wonokromo Surabaya. Foto: iNews.id

SURABAYA, iNewsJambi.id - Salah satu kios di Pasar Wonokromo, Surabay, Jawa Timur, Indonesia, terbakar, Minggu (16/4/2023) sore. 

16 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman. Musibah kebakaran di kios pakaian lantai dasar Pasar DTC Wonokromo Surabaya ini terjadi diduga akibat dipicu korsleting listrik.   

Informasi dihimpun iNews.id menyebut, kejadian berawal saat para pedagang melihat asap hitam dan tebal mengepul, keluar dari sebuah kios penjual pakaian yang saat itu dalam kondisi tutup. 

Para pedagang panik dan melaporkan kejadian itu ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya. Petugas yang tiba di lokasi kejadian, membuka paksa rolling door kios tersebut. Saat rolling door terbuka, api berkobar melumat semua pakaian.

Beruntung, kebakaran ini tak sampai merambat ke kios lain berkat kesigapan petugas keamanan pasar. 

"Pedagang dan petugas pemadam kebakaran bersama-sama berupaya memadamkan api," kata Affandi, petugas keamanan Pasar DTC Wonokromo Surabaya. 

Affandi menyatakan, kebakaran ini terjadi diduga disebabkan oleh korsleting listrik. Sebab, di lokasi kios yang terbakar lampu tampak meleleh. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan, hanya satu kios yang terbakar.  
"Petugas melakukan pembasahan di lokasi kebakaran berlangsung kurang lebih 30 menit. Selain itu petugas juga melakukan penyedotan asap yang mengepul di ruangan pasar menggunakan mesin blower," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Kota Surabaya. (nas)

Sumber : iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut