get app
inews
Aa Read Next : 3 Korban Hangus Pasca Kebakaran di Sumur Minyak Ilegal Batanghari

Kebakaran di Ponpes Al Wasilah, Korban Meninggal Bertambah

Selasa, 15 Agustus 2023 | 17:00 WIB
header img
Korban kebakaran BLK ponpes Al,Wasilah Lemo Bertambah dua orang meninggal dunia. Foto: Polman.inews.id

POLEWALI MANDAR, iNewsJambi.id - Kebakaran terjadi di Ponpes (Pondok Pesantren) Al Wasilah Lemo, Sabtu (12/8/2023). 

Korban meninggal akibat kebakaran Ponpes Al Wasilah itu, bertambah satu orang lagi hingga totalnya mencapai 2 orang santri.

Korban ke dua bernama Amri (16), warga Desa Sali Sali, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Korban kedua yang meninggal dari 8 santri yang sempat dirawat intensif pada Senin malam, menghembuskan nafas di ruang ICU Rumah Sakit Hajja Andi Depu.

Sebelumnya, Senin pagi santri bernama Reski warga Dusun Buttu Tenne, Kecamatan Binuang juga meninggal akibat luka bakar parah yang dialami.

Santri itu menjadi korban kebakaran di gedung balai latihan kerja pondok pesantren Al Wasilah Lemo. Tubuh mereka mengalami luka bakar di atas 40%.

Namun kondisi kedua korban yang meninggal mengalami luka bakar cukup parah, hampir lebih dari 70% luka bakar yang dialami Reski dan Amri.

Meninggalnya dua korban kebakaran BLK ponpes ini, berarti tersisa 6 santri yang masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit Hajja Andi Depu Polewali Mandar.

Musibah yang menyebabkan korban sebanyak 8 santri Aliyah atau kelas 3 ini, terjadi pada Sabtu lalu. Ruangan dalam gedung BLK yang ditempati para santri saat tengah beristirahat tiba tiba terbakar.

Kebakaran diduga akibat adanya uap tinner memenuhi ruangan menimbulkan luapan api besar hingga sebagian botol thinner meledak dan menyembur ke tubuh korban hingga terbakar hebat.

Belum diketahui pasti penyebab asal pemicu kebakaran. Namun dugaan sementara adanya salah satu siswa yang bermain korek api dalam ruangan tertutup tersebut.

Hingga saat ini masih terdapat 6 orang santri dalam perawatan intensif di ruang ICU, keluarga para korban yang masih dirawat harap harap cemas dan berharap putra putra mereka selamat dari maut. (nas)

Sumber : iNewsPolman.id

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut