get app
inews
Aa Read Next : Ini Jadwal Rekrut KPPS di Merangin

7 Jabatan Eselon II di Merangin Kosong

Selasa, 02 Mei 2023 | 21:02 WIB
header img
Bupati Merangin, H Mashuri saat wawancarai awak media. Foto: Edo Guntara/iNewsJambi.id

MERANGIN, iNewsJambi.id - Sebanyak 7 jabatan eselon dua atau Jabatan Tinggi Pratama (JPT) di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi kosong. Akibat kekosongan tersebut, 7 instansi pemerintah ini diisi oleh pejabat pelaksana tugas (Plt) saja.

Terkait kekosongan jabatan tersebut, Bupati Merangin, H Mashuri mengaku sudah mempersiapkan langkah untuk mengisinya. Bahkan menurutnya, tidak hanya 7 jabatan yang kosong, namun nanti akan bertambah 2 jabatan lagi. Penyebabnya, karena pejabat yang mengisi jabatan tersebut pensiun.

"Perbulan Mei, total semua kekosongan jabatan kepala OPD ada 7, nanti bulan juni dan agustus nambah dua lagi karena pensiun," kata Mashuri, Selasa (2/5/2023).

Dikatakan Mashuri, untuk pengisian jabatan tentu butuh proses dan proses tersebut melalui asesment atau seleksi terbuka.

"Dalam waktu dekat ini kita akan mengajukan proses seleksi JPT Pratama ini ke KASN. Tadi saya sudah perintahkan Pak Sekda dan BKD segera memproses," ujarnya.

Selain itu Mashuri menyebutkan, dirinya akan mengevaluasi jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kita juga akan menjobfit-kan kepala-kepala OPD yang tidak sesuai dengan tempat yang diduduki sekarang. Secepatnya akan diproses Insya Allah minggu depan, agar ada penyegaran di OPD,"pungkasnya.

Tujuh JPT Pratama Pemkab Merangin yang kosong yakni, Asisten I, BPBD, Dinas Perhubungan, Inspektur Merangin, Dinas Koperindag, Dinas Perkim dan Dinas Ketahanan Pangan.

Selain itu terdapat delapan jabatan eselon III yang juga kosong, dimana lima (5) diantaranya Sekretaris Dinas PU, Sekretaris Bappeda, Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekretaris Dinas Perizinan, Sekretaris BPKAD. (edo)

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut