get app
inews
Aa Read Next : Karhutla : Muaro Jambi Status Siaga Darurat

Serapan Anggaran Belasan OPD Rendah, Pj Bupati Muarojambi Beri Rapor Merah

Kamis, 11 Mei 2023 | 21:09 WIB
header img
Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni. Foto Rahmadhoni Yusal/iNews.Jambi.id

MUAROJAMBI, iNewsJambi.id -  Serapan anggaran pada Triwulan I di Kabupaten Muarojambi masih rendah. Banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang serapan anggarannya masih minim. Akibat serapan anggaran belasan OPD rendah, Pj Bupati Muarojambi langsung berikan rapor merah. 

Terungkapnya rendahnya serapan anggaran tersebut berawal dari rapat yang digelar Pemkab Muarojambi. Pj Bupati Muarojambi, Bachyuni Deliansyah mengumpulkan seluruh Kepala OPD. Pertemuan tersebut dilakukan, untuk mengetahui sudah berapa persen serapan anggaran yang telah dicapai pada triwulan I tahun anggaran 2023 ini. 

Diungkapkan Bachyuni, dari pertemuan tersebut diketahui jika masih banyak sekali OPD yang belum mencapai target. Sehingga secara keseluruhan capaian realisasi anggaran masih sangat minim. Jumlah serapan masih sekitar 17 persen. Padahal ditargetkan harus mencapai 25 persen. 

“Masih banyak yang di bawah target,” kata Bachyuni Deliansyah.

Berdasarkan laporan tersebut, Bachyuni langsung memberikan rapor merah kepada OPD yang belum mencapai target tersebut. Pemberian rapor merah ini untuk memicu mereka agar mengejar ketertinggalan sarapan anggaran tersebut.

“Ada belasan. Tadi telah dibuat kesepakatan, mereka yang dibawah 15 persen harus berkoordinasi dengan Kabag Pembangunan dan Asisten II,” ujarnya.

Dijelaskan Bachyuni Deliansyah, dengan adanya kesepakatan itu, ia berharap kepada seluruh OPD yang masih dibawah 15 persen tersebut bisa mengejar ketertinggalan hingga triwulan kedua ini.

Kata dia, jika seandainya pada triwulan kedua ini masih dibawah target yang ditentukan maka ia akan memberikan sanksi kepada OPD tersebut.

“Jika masih di bawah target juga, maka kita serahkan kepada Bapperjakat,” tutupnya. (uda)

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut