get app
inews
Aa Read Next : Polda Jambi Dalami Laporan Kasus Perselingkuhan Dj Dinar Candy

Puluhan Toko di Merangin Habis Dilalap Api

Minggu, 14 Mei 2023 | 23:12 WIB
header img
Kondisi kebakaran toko di Merangin. Foto: Edo Guntara/iNews.Jambi.id

MERANGIN, iNewsJambi.id - Puluhan toko di taman PKK Kota Bangko, Kabupaten Merangin ludes dilalap api. Kebakaran hebat itu terjadi pada Minggu (14/5/2023) sekitar pukul 15.00 WIB. 

Akibat kebakaran tersebut, puluhan toko yang merupakan kantin itu, hangus dan hanya menyisakan puing-puing saja. Tak ada yang tersisa dari bangunan semi permanen tersebut. 

"Kejadian jam 15:00 WIB. Karena cuaca terik api menghanguskan bangunan semi permanen dengan cepat," ungkap Deno warga setempat. 

Menurut Fitri, salah satu pedagang mengatakan, api pertama kali berawal dari anak-anak membakar busa sisa papan bunga. Namun mendadak api menjadi besar dan langsung membakar bangunan kantin. Karena kantin tersebut terbuat dari kayu, api dengan mudah merembet ke bangunan lainnnya.

"Tadi ada anak-anak berjumlah 4 orang main api bakar busa sisa papan bunga, namun seketika api membesar dan melahap puluhan kantin," ungkapnya. 

"Semua barang-barang dalam kantin aku habis semua," pungkasnya. 

Akibat kejadian itu, jalan lintas Sumatera sempat macet parah. Diperkirakan puluhan pedagang menderita kerugian materil ratusan juta rupiah. 

Pantauan dilapangan saat ini, kondisi bangunan kantin PKK tersebut sudah rata dengan tanah. Tampak petugas pemadam kebakaran (Damkar) dilokasi kejadian memadamkan sisa-sisa api dan membersihka sisa bangunan tersebut. (edo)

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut