get app
inews
Aa Read Next : Daftar Bacagub ke PKS, Al Haris Akui Sudah Komunikasi ke Semua Partai

22 Temuan BPK RI di Pemprov Jambi Belum Kelar

Kamis, 13 Juli 2023 | 19:44 WIB
header img
Ilustrasi temuan BPK RI. Foto ilustrasi : Inews.id

JAMBI, iNewsJambi.id - Dari 45 temuan BPK RI pada keuangan Pemprov Jambi, baru terselesaikan 23 temuan. Ini tertuang dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Jambi tahun 2022. Sisanya 22 temuan lain, belum kelar.

Berdasar hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Jambi, terdapat 45 temuan. Pihak Pemprov Jambi diminta untuk menyelesaikan temuan tersebut dalam waktu 60 hari kerja. Namun dalam waktu 33 hari, sudah berhasil diselesaikan sebanyak 23 temuan.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, pihak BPK RI hingga tanggal 10 Juli 2023 lalu, masih melakukan proses pemantauan tindaklanjut temuan tersebut. Namun pihak Pemprov Jambi terus berupaya menyelesaikan semua temuan tersebut. 

“Hingga saat ini, kita telah berhasil menyelesaikan 23 temuan dari total 45 rekomendasi LKPD 2022 atau sebesar 51,11 persen rekomendasi administrasi dan rekomendasi keuangan dalam waktu 33 hari,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Al Haris juga mengungkapkan, Pemprov Jambi akan berupaya dengan sisa waktu yang diberikan ini akan menindaklanjuti semua rekomendasi yang telah diberikan BPK RI. 

"Adapun Tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK RI paling lambat 60 hari dari tanggal Laporan Hasil Pemeriksaan diterbitkan. Hal Ini berarti Pemerintah Provinsi Jambi masih mempunyai waktu sampai dengan tanggal 23 Juli 2023 untuk menyelesaikan tindak lanjut hasil pemeriksaan tersebut," pungkasnya.(tra)

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut