get app
inews
Aa Read Next : Honda Kejar Produksi Mobil Listrik, Siap Hamburkan Uang Rp178,6 Triliun

Rangga : Mobil Konsep Niaga oleh Toyota

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 16:23 WIB
header img
Mobil Konsep Niaga oleh Toyota. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsJambi.id - Rangga adalah mobil konsep niaga yang dirancang oleh produsen mobil Toyota

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 menjadi ajang kehadiran model konsep. Salah satunya mobil konsep Toyota Rangga. 

Diketahui, Rangga Concept membawa DNA Toyota Kijang Pick Up yang dikenal sebagai kendaraan niaga serbaguna sejak pertama lahir pada 1977. 

Dalam perjalanannya, Kijang Pick Up tidak pernah lepas dari support karoseri lokal untuk dijadikan berbagai bentuk kendaraan niaga dalam memenuhi berbagai aktivitas usaha.  

Kolaborasi antara Toyota dengan body builder Tanah Air berhasil memasukkan nilai-nilai kearifan lokal yang sesuai kebutuhan pengguna. Ini menjadikannya sebagai legenda kendaraan niaga Indonesia. 

Belajar dari itu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) bersama National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) berkolaborasi menggelar Toyota Rangga Concept Digimodz Contest untuk dikonversi sesuai utilitasnya. 

Mobil ini diubah mulai dari style eksterior, interior, serta memenuhi nilai-nilai estetika dan aplikatif di lapangan.  

Toyota membuka kesempatan bagi masyarakat luas untuk mengelaborasi berbagai ide konversi mobil serbaguna berbasis Rangga Concept supaya lebih banyak inspirasi diperoleh yang nantinya dapat memenuhi kebutuhan berbagai aktivitas usaha. 

“Melalui visi To Contribute More to Society, PT Toyota-Astra Motor bertujuan mendukung pertumbuhan bisnis lokal ketika memperkenalkan Rangga Concept karena dapat dikonversi menjadi berbagai moda mobile business. Sebagai Multi Solution for All, kami ingin Rangga Concept dapat memberikan banyak inspirasi desain sesuai kebutuhan pelanggan yang spesifik dan beragam," ujar Head of Interactive Communication PT Toyota-Astra Motor (TAM), Dimas Aska di GIIAS 2023. 

Sebagai pembuka ide, Toyota memajang beberapa hasil konversi Rangga Concept di booth Toyota Commercial yang dapat dijadikan benchmark. Model yang dipajang di antaranya adalah Rangga Concept Mobile Cafe, Rangga Concept Ambulance, Rangga Concept EV Charger Mobile Service, dan Rangga Concept Pace Car. 

Para peserta dapat membuat kreativitas desain berdasarkan pilihan tiga tema, yaitu Business, Public Service, dan Lifestyle. Pada tahap final, tiga besar pemenang akan dibuatkan model skala 1:1 dari desain miliknya. (nas)

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Boyong Mobil Konsep Rangga di GIIAS 2023, Toyota Gandeng NMAA Gelar Modifikasi "

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut