get app
inews
Aa Read Next : Honda Kejar Produksi Mobil Listrik, Siap Hamburkan Uang Rp178,6 Triliun

Mobil Truk Listrik Unik dari Mitsubishi Fuso

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 16:43 WIB
header img
Mitsubishi Fuso eCanter akan dijual di Jakarta mulai tahun depan. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsJambi.id - Ada mobil truk bertenaga listrik di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Ialah Mitsubishi Fuso eCanter generasi terbaru.

Mobil truk listrik ini sudah diuji coba ke beberapa perusahaan di Indonesia. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia berencana bakal menjualnya mulai tahun depan di Jakarta. 

Saat ini, KTB tengah menyiapkan layanan aftersales service untuk mendukung penggunaan truk listrik tersebut. Baca Juga Hengkang dari AKAS Green, Ini Kabar Terkini Aprilia Lestari di PO Bus Bagong Karl Deppen, president dan CEO Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation mengatakan, eCanter generasi terbaru ini akan diluncurkan dan dijual di Indonesia tahun depan.  

“Tahun ini kami memutuskan untuk secara resmi menampilkan Next Generation eCanter di Indonesia untuk pertama kalinya. Jakarta menjadi awal mula penjualan kami di tahun depan,” ujar Deppen di ICE, BSD City, Tangerang, Jumat (11/8/2023).

Sebelumnya, KTB telah melakukan uji coba eCanter ke beberapa perusahaan seperti B-Log, PT Pos Indonesia dan GoTo. Dalam prosesnya, truk listrik tersebut sudah menempuh perjalanan sejauh 10.000 kilometer tanpa mengalami kendara berarti. 

“Kami berharap truk listrik Next Generation eCanter ini dapat lebih memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan juga berkontribusi kepada lingkungan yang lebih baik,” kata Nobukazu Tanaka, president director KTB. 

Next Generation eCanter dibekali teknologi eAxle yaitu sistem drive line ringkas tanpa propeller shaft. Beberapa keunggulan dari teknologi eAxle ini adalah biaya perawatan rendah, mudah diservis, halus, gesit, dan akselarasi mulus, tidak ada guncangan saat perpindahan gigi atau gangguan torsi.(nas)

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Truk Listrik Fuso eCanter Muncul di GIIAS 2023, Dijual Tahun Depan "

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut