get app
inews
Aa Read Next : Honda Kejar Produksi Mobil Listrik, Siap Hamburkan Uang Rp178,6 Triliun

Mobil Mitsubishi Xpander Hybrid Duluan Beredar di Thailand

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 12:14 WIB
header img
Mitsubishi Xpander Hybrid. (Ist)

JAKARTA, iNewsJambi.id - Mobil Mitsubishi Xpander Hybrid direncanakan akan debut perdana di Thailand pada 2024. Ini mengherankan mengingat mobil low MPV tersebut pertama kali hadir secara global di Indonesia. 

Kenapa Mitsubishi Xpander Hybrid tidak dilahirkan di Indonesia? Executive Vice President Mitsubishi Motor Corp, Katsuo Nakamura mengatakan ada beberapa alasan kenapa akhirnya mereka memilih menghadirkan Mitsubishi Xpander Hybrid di negeri Gajah Putih. 

"Kenapa Xpander Hybrid akan ada di Thailand karena memang insentif yang diberikan pemerintah Thailand terhadap mobil hybrid sangat besar," ujarnya.

Dia mengungkapkan insentif tersebut justru bisa bikin persaingan antara mobil listrik, mobil hybrid, dan mobil konvensional jadi terjaga. "Jadi harganya (mobil hybrid) hampir sama dengan mobil konvensional," katanya. 

Namun, kondisi itu tidak membuat Mitsubishi menutup mata dengan Indonesia. Bila kondisi sama juga terjadi di Indonesia bukan tidak mungkin Xpander Hybrid akan datang ke Tanah Air. 

"Apabila Indonesia sangat ingin kendaraan ini maka Mitsubishi akan berupaya mendiskusikan kemungkinannya," kata Katsuo Nakamura. 

Sebelumnya, Asia Nikkei memberitakan Mitsubishi Motors akan mulai memproduksi kendaraan hybrid di Thailand awal tahun depan. Thailand akan menjadi basis produksi hybrid untuk disebar ke sejumlah negara. 

Thailand menjadi negara pertama yang memproduksi mobil hybrid Mitsubishi di luar Jepang. Penjualan Mitsubishi Xpander di Thailand cukup baik. Meski penjualan mobil di Thailand didominasi pikap, Xpander berhasil menyumbang 10 persen dari total penjualan. Selain itu MPV ini sudah didistribusikan ke berbagai negara di seluruh Asia Tenggara dan Timur Tengah. (nas)

Sumber : iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut